SDIT Al Muhsin Kota Metro Mengukir Prestasi lomba Olimpiade IPA

KARYANASIONAL.COM – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Muhsin, yang berada di Kelurahan Margorejo, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro Lampung, kembali mengukir Prestasi di cabang lomba Olimpiade IPA, Kamis 05/03/2020.

Prestasi tersebut diraih oleh Fauzan Humam Toni siswa kelas 6 SDIT Al Muhsin, dengan menyabet juara 1 dalam gelaran Gebyar Mts Muhammadiyah Metro 3 (Gemma 3) pada pertengahan bulan Februari 2020 lalu.

Kepala Sekolah SDIT Al Muhsin Karimatul Mustakim S.Pd.I., menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya, salah satu peserta didiknya terbukti mampu bersaing dengan sekolah lain di Kota Metro.

“Ini menjadi semangat baru untuk lebih berprestasi diajang serupa ke depannya. Prestasi ini, harus menjadi cambuk bagi sekolah lain khususnya di Kota Metro untuk selalu meningkatkan komitmen, integritas, kinerja yang bagus guna mewujudkan pendidikan yang berkualitas serta secara tidak langsung sebagai ajang meningkatkan profesionalitas kinerja tenaga pendidiknya,” ungkapnya.

Kepala sekolah yang akrab di sapa pak Karim menambahkan, Program unggulan SDIT Al Muhsin saat ini, adalah di tahfidz Quran.

“Alumni dari SD IT Al Muhsin kelas 6 selesai dari sini sudah hafal 2 juz, dan tentunya bukan hafal 2 juz setoran. Hari ini, untuk di kelas 6 sudah ada beberapa anak kita yang sudah hafal 3-4 juz,” jelasnya.

Karimatul berpesan kepada anak didiknya, untuk terus mengukir prestasi dan tetap semangat dalam mengasah kemampuan diri baik akademik ataupun non-akademiknya.

“Selain itu, agar para guru dan kepala sekolah senantiasa terus mendorong dan mendukung anak-anak untuk terus berprestasi, serta tidak lupa dukungan moril dan materil untuk tenaga pendidiknya,” pungkasnya. (Wahyu)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }