Babinsa Koramil 426-01/Mesuji Bergotong Royong Perbaiki Jalan Usaha Tani

KARYANASIONAL.COM – Membantu usaha dan kegiatan warga masyarakat yang ada di wilayah binaan, menjadi hal yang rutin dilakukan dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemanunggalan TNI- Rakyat, serta dalam rangka membina wilayah teritorial yang menjadi tanggung jawabnya.

Serka Burhanudin, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kaoramil 426-01/Mesuji, Kodim 0426/Tulang Bawang, bergotong royong bersama warga masyarakat menimbun serta membuat siring jalan usaha tani di Desa Dwi Karya Mustika, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Jum’at (06/03/2020).

Kepada awak media Serka Burhanudin menuturkan, kegiatan gotong royong yang dilaksanakan hari ini (06/03)
adalah pembuatan siring serta penimbunan jalan usaha tani yang sudah mulai rusak, semenjak musim hujan dan banyak dilalui mobil pengangkut sawit hasil perkebunan warga masyarakat.

Lanjutnya, harapannya dengan diperbaikinya siring serta ditimbunnya jalan yang rusak, bila hujan kondisi jalan tidak tergenang air, sehingga keluar masuknya kendaraan pengangkut hasil pertanian bisa lancar serta tidak terganggu.

“Mari kita semua peduli dan selalu menjaga, agar kondisinya tetap baik dan bisa digunakan, semua tidak terlepas dari peran dan tanggung jawab kita semua,” tambahnya.

Ditempat berbeda Budi Santoso (45) warga RT.01 RK.01 Desa Dwi Karya Mukti menyampaikan, kalau jalan usaha tani yang ada di wilayahnya rusak, semua petani jadi repot, keluar masuknya hasil pertanian menjadi terhambat dan tentunya kami para petani yang akan menanggung kerugiannya.

Hal senada juga disampaikan oleh Supriyanto (38) jalan usaha tani harus tetap dalam kondisi baik dan layak untuk dilewati kendaraan roda empat, oleh karena itu kami akan tetap menjaga memeliharanya, agar tidak kami merugi.

Masih kata Supriyono, kami warga masyarakat juga sangat berterima kasih kepada bapak Burhanudin Babinsa Desa, yang selalu ikut membantu bergotong royong bersama kami, pungkasnya. (Wan)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }