PWI Tuba Tantang Forkopimda Adu Strategi

KARYANASIONAL.COM – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulangbawang ke-23, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulangbawang (Tuba) akan mengadakan perlombaan catur melawan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tulangbawang.

Rencananya, kegiatan tersebut akan berlangsung pada Jum’at (13/03/2020), yang sekaligus juga dilaksanakan peresmian Balai Wartawan Sai Bumi Nengah Nyappur Kantor Sekretariat PWI Tulangbawang usai direhab dan pembangunan ruangan baru yang diberi nama Aula Sai Bumi Nengah Nyappur.

Peresmian dengan gunting pita dan penandatanganan batu prasasti itu, akan dilakukan oleh Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH dan Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman SH.

Adapun dijelaskan, rehab Sekretariat PWI Tulangbawang Balai Wartawan Sai Bumi Nengah Nyappur dan pembangunan Aula Sai Bumi Nengah Nyappur dikerjakan menggunakan anggaran dana Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Tahun 2019 dan juga disuport dari Forkopimda Plus Kabupaten Tulangbawang.

“Alhamdulillah rehab Kantor Sekretariat PWI Tulangbawang dan pembangunan Aula Sai Bumi Nengah Nyappur selesai dikerjakan. Untuk itu kami mengundang Forkopimda Kabupaten Tulangbawang agar dapat hadir dalam acara peresmiannya,” harap Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman SH.

Usai peresmian dilanjutkan dengan perlombaan catur, antara PWI Tulangbawang dan Unsur Forkopimda, yang mana memang dilaksanakan setiap Tahunnya dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Kabupaten Tulangbawang.

“Perlombaan catur ini tentunya dituntut untuk berpikir, dan menyusun strategi dalam menggerakkan pasukan. Tentunya pekerjaan ini selalu dilakukan tiap harinya oleh jurnalis, setiap ingin menjalankan aktifitasnya berburu berita tentunya harus mempunyai strategi agar mendapatkan fakta dalam menghasilkan Berita,” ujarnya.

Tidak lupa, Abdul Rohman SH juga mengucapkan terimakasih kepada para Penasehat, Pengurus dan Anggota PWI Kabupaten Tulangbawang yang mana telah ikut andil menyumbangkan tenaga, ide dan sarannya, sehingga nantinya dapat dilaksanakan peresmian Kantor Sekretariat PWI Tulangbawang sekaligus dilangsungkannya perlombaan catur.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semuanya, karena telah kompak bersama-sama bergotong royong membangun Sekretariat PWI Tulangbawang menjadi lebih megah lagi dari sebelumnya,” ucapnya.

Perlu diketahui, untuk perlombaan catur, akan dilaksanakan dengan sistem gugur, dengan juri dari Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Tulangbawang, dan bagi pemenang Juara 1,2,3 akan meraih trofi berikut hadiah uang tunai. (Wan)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }