Dandim 0426 Tuba Beri Arahan Kepada Orang Tua Calon Tamtama PK TA. 2020, Ini Arahannya

KARYANASIONAL.COM – Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir memastikan jika tidak ada pungutan dalam penerimaan TNI AD.

Itu disampaikan Dandim saat memberikan pengarahan kepada orang tua Calon Tamtama PK TNI AD Gel I TA. 2020 wilayah Kodim 0426/Tulang Bawang oleh Dandim 0426 Letkol Inf Kohir, yang diikuti 116 orang yang bertempat di aula Masjid Islamic Center Kabupaten Tulang Bawang (Tuba).

“Kegiatan ini sangat penting sebagai informasi tentang masalah aturan seputaran tes, agar para calon tidak terjebak dan menjadi korban percaloan. Sengaja saya hadirkan disini para Danramil dan para perwira staf saya, agar bapak / ibu dan para adik adik peserta tes Calon Tamtama PK TNI AD Gel I TA 2020 wilayah Kodim 0426/Tulang Bawang dapat mengenal dan berkomunikasi langsung dan mendapat informasi yang benar tentang hal pendaftaran dan masalah test,” papar Dandim, Senin 9 Maret 2020.

Masih kata Dandim, bahwa pendaftaran dilaksanakan dengan sistem zonasi, artinya sekarang ini wajib lulus sesuai jumlah kuota yang ditentukan di wilayah Kodim masing masing.

“Kesempatan putera daerah wilayah Kodim 0426/TB, untuk lulus tes Calon Tamtama PK TNI AD Gel I TA 2020 dialokasikan sebanyak 22 orang yang siap dididik. Jadi persaingannya yang ada adalah hanya di wilayah Kodim kita saja dan tidak dengan Kodim lainnya. Validasi atau daftar ulang sdh selesai dan yg mendaftar hanya 84 orang, jadi gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” terangnya.

Tanggal 9 sampai 18 Maret 2020 akan dilaksanakan pengecekan awal, dimana administrasi akan dibongkar dan dicek kembali agar tidak terjadi manipulasi data, setelah itu dilaks pengecekan Kesehatan dan Jasmani.

“Selanjutnya dilaksanakan Parade pada tgl 19 sampai 20 Maret, lalu pengumuman tingkat daerah dan diberangkatkan ke Lahat sebanyak 33 orang dari peserta tes yang berasal dari wilayah Kodim Tuba, untuk dilaksanalan tes terpusat atau tes ulang, dengan materi test ditambah dengan tes MI, Keswa dan Psikologi, dilanjutkan Pantohir dan pengumuman hasilnya pada tanggal 3 April 2020, selanjutnya dilaksanakan pendidikan (buka pendidikan) pada tgl 20 April 2020.

Selama tes tidak dipungut biaya apapun, kecuali keperluan pribadi saat melaksanakan tes, seperti inisiatif mengecek kesehatan sendiri, transportasi, makan dan minum selama tes dan lain- lain kebutuhan pribadi memakai dana sendiri,” imbuhnya.

Apabila sudah dinyatakan lulus ditingkat pusat maka para calon akan di asramakan dan seluruh keperluan sudah didukung oleh negara, pungkas Dandim. (Wan)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }