Hasil Reses Perdana 2020, Terungkap Warga Trimurjo Ingin Gabung ke Metro

KARYANASIONAL.COM – Warga Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) berharap dapat bergabung ke Kota Metro.

Hal itu diungkapkan anggota DPRD Lamteng, Toni Sastra Jaya kepada wartawan, usai melakukan kegiatan reses guna menyerap aspirasi di daerah pemilihan 3, Senin (9/3/2020).

Menurut politisi Partai Demokrat (PD), dalam reses masyarakat di Kecamatan Trimurjo menginginkan untuk gabung ke Kota Metro.

Dikatakan Toni, alasan warga Trimurjo ingin bergabung ke Kota Metro selain geografis, dan sejarah juga pelayanan administrasi lebih dekat ke Kota Metro dibandingkan ke Kabupaten Lamteng.

Untuk itu lanjut dia, pihaknya telah mencoba mencari rujukan agar keinginan masyarakat Kecamatan Trimurjo bisa terealisasi.

“Saya sudah ke Kabag Hukum Provinsi, dan Bapemperda. Hasilnya, kita harus mencari contoh daerah yang sudah pernah pemekaran,” ujarnya.

Toni menyatakan, dirinya akan all out memperjuangkan keinginan warga Kecamatan Trimurjo.

Ditambahkan dia, untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat diharapkan dari 11 kampung dan 3 kelurahan di wilayah Kecamatan Trimurjo. Tiga kelurahan tersebut, bisa bergabung ke Kota Metro, karena wilayahnya berada di jalur lintas Metro-Tegineneng. (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }