Sertu Roy Martin Jadi Motor Penggerak Gotong Royong Warga

KARYANASIONAL.COM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-01/Mesuji, Kodim 0426/Tulang Bawang, Sertu Roy Martin, bergotong royong bersama warga masyarakat membersihkan sekeliling Balai Desa dan Masjid di Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Senin (09/03/2020).

Gotong royong yang dilaksanakan oleh warga masyarakat desa Mekar Sari dalam rangaka membersihkan fasilitas umum yang ada, kegiatan ini memberikan gambaran bahwa jiwa gotong royong sebagai warisan leluhur masih dilestarikan dan melekat pada jiwa warga masyarakat.

Dalam hal menggerakkan dan mengajak warga masyarakat untuk kegiatan gotong royong di Desa Mekar Sari sangat mudah, kesadaran masyarakatnya masih tinggi, sehingga dirinya tidak pernah merasa kesulitan, kata Sertu Roy Martin.

Lanjutnya, jiwa gotong royong yang didasari dengan kesadaran dan keiklasan hati, menjadi modal dasar untuk mewujudkan kemajuan pembangunan di desa mereka, tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Sunardi Kepala Desa Mekar Sari, dirinya merasa bangga dengan warga masyarakatnya yang masih menjaga dan mempertahankan jiwa gotong royong, sehingga setiap ada kegiatan yang bersifat kebersamaan, sangat mudah untuk digerakkan, sehingga kami tidak ada kesulitan.

Selaku Kepala Desa dirinya juga sangat berterimakasih dengan mitra kerjanya (Babinsa) yang selalu mendukung dan selalu menjadi motor penggerak kegiatan di tengah- tengah warga masyarakatnya. (Wan) 

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }