Pertajam Deteksi dan Cegah Dini, Kodim 0426 Tuba Adakan Pembinaan Jaring Teritorial

KARYANASIONAL.COM – Dalam rangka pertajam deteksi dan cegah dini, Kodim 0426/Tulang Bawang adakan pembinaan jaring Teritorial di Makodim 0426, Selasa (10/3/2020).

Dandim 0426 Letkol Inf Kohir yang memimpin jalannya kegiatan mengatakan jika kegiatan ini adalah suatu metode kegiatan dalam rangka deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi mitra karib yang selama ini telah memberikan kontribusi untuk keberhasilan tugas pokok Kodim 0426.

Dengan adanya mitra karib Babinsa, mereka bisa membantu memberikan informasi yang lengkap dalam rangka untuk mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat maupun informasi yang lain di wilayah masing – masing.

“Selama ini para Babinsa bersama Babinkamtibmas dari pihak Kepolisian telah turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Saya berharap para mitra karib dapat memberikan informasi dan data yang aktual serta kongrit sehingga dapat di tindak lanjuti secara berjenjang, yang pada akhirnya kami tidak salah dalam mengambil suatu keputusan,” jelasnya.

Masih kata Dandim, tatap muka ini adalah suatu bentuk sinergi antara TNI dengan Rakyat untuk memperkuat sinergitas di wilayah dan tingkatkan kreativitas.

“Terimakasih atas kerja sama bapak-bapak dan para Babinsa, sehingga untuk kedepannya dapat lebih di tingkatkan lagi,” imbuhnya. (Wan)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }