Babinsa Koramil 426-03/ Rawajitu Jalin Sinergitas Bersama Satlinmas

KARYANASIONAL.COM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03/Rawajitu, Kodim 0426/Tulang Bawang, Serka Selamet Triyadi, melaksanakan anjangsana komunikasi sosial (Komsos) bersama Satlinmas Desa Panggung Jaya, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Rabu (11/03/2020).

Kepada wartawan Serka Selamet Triyadi, menuturkan, anjangsana yang dilakukan sebagai wujud tanggung jawab dan kecintaannya dengan Satlinmas, yang dalam tugas sehari- hari di desa sebagai mitra, tugas Satlinmas sangat berat mereka bertugas membantu penanggulangan bencana, membantu masalah keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat serta membantu kegiatan sosial masyarakat.

Oleh karena itu mereka harus tetap semangat, kompak dan bersinergi didalam menjalankan tugasnya.

Lajut Serka Selamet Triyadi, dalam melaksanakan tugas dan kegiatan yang ada di Desa, mereka bisa berkoordinasi dengan Babinsa maupun Babinkamtibmas, kita bisa bekerja sama bersinergi dalam pelaksanaan tugas, sehingga tugas yang dihadapi menjadi ringan, karena kita semua ikut bertanggung jawab.

“Walaupun tugas itu berat, tetapi kalau kita landasi dengan keiklasan hati, semua akan menjadi ringan,” tambahnya.

Di tempat yang sama Sarno (47) Danton Satlinmas Desa Panggung Jaya menyampaikan, dirinya merasa senang dan bangga menjadi Linmas, karena bisa berguna untuk desanya, dan dalam melaksanakan tugas bukan kerja sendiri, tetapi didukung oleh warga masyarakat, selain itu bapak Babinsa dan Babinkamtibmas juga mendukung serta membantu tugasnya, katanya dengan bangga. (Wan)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }