Polres Lamteng Berikan Pembinaan dan Penyuluhan Satpam PT. Gunung Madu

KARYANASIONAL.COM – Dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah kerja, sebanyak 70 personil Satpam PT. Gunung Madu diberikan pembinaan dan penyuluhan oleh Polres Lampung Tengah (Lamteng), Rabu (12/3/2020).

KBO Binmas Iptu Mardiyono bersama anggotanya Kanit Binkamsa Ipda Wahyu, Kanit Bintibmas Aipda Setyo H, Bintara Sat Binmas Aipda Fery BS, memimpin kegiatan tersebut.

Dalam arahanya, KBO Binmas Polres Lamteng Iptu Mulyono, mewakili Kapolres AKBP I Made Rasma mengatakan, tugas pokok satpam adalah menyelegarakan keamanan dan ketertiban yang meliputi pengaman fisik, personil dan pengaman teknis lainnya yang menjadi tanggungjawab diwilayah kerjanya.

“Satpam juga harus berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam melakukan pembinaan dan pengembangan latihan baris-berbaris, agar tetap mengutamakan disiplin dalam melaksanakan tugas. Sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Dalam melaksanakan tugas, lanjut Iptu Mulyono, setiap personil satpam harus diberi kemampuan untuk menjaga lingkungannya agar aman dan kondusif.

“Personil satpam juga harus bijak bermedia sosial dan mampu menjadi contoh akan bahayanya narkoba bagi semua elemen masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan yang digelar Polres Lamteng tersebut diakhiri dengan pemberian sarana kontak berupa 13 tongkat T, 5 buah kaos, 5 buah kopel putih, dan 5 buah kopel hitam kepada personil satpam PT. Gunung Madu. (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }