Kedapatan Sabu, Pelaku AS Diamankan Polsek Punggur

KARYANASIONAL.COM – Pelaku penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan (Narkoba) berinisial AS (36) berhasil diamankan jajaran Polsek Punggur Polres Lampung Tengah (Lamteng), di Halaman Kantor Bandiklat Kecamatan Kotagajah, Jumat (13/3/2020).

Pelaku AS merupakan warga Dusun III Kampung Bangunrejo, Kecamatan Gunungsugih, Lampung Tengah.

Kapolsek Punggur AKP Amsar, mewakili Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma menjelaskan, pelaku ditangkap berdasarkan informasi dari warga bahwa ada seorang laki-laki yang mecurigakan.

Mendapat laporan dari masyarakat, Kapolsek Punggur langsung memerintahkan jajarannya untuk melakukan pengecekan ke TKP. Setelah dicek, ternyata benar ada seorang pemuda yang mencurigakan sehingga Anggota Polsek Punggur langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Saat digeledah Anggota, dari tangan pelaku ditemukan barang bukti berupa satu bungkus plastik bening kecil diduga berisikan sabu,” terang Kapolsek.

Saat ini pelaku berikut barang buktinya di bawa ke Polsek Punggur untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. Dan tersangka juga dibuatkan laporan Polisi : LP /148-A /III / 2020 /Polda Lpg/Res Lamteng/Sek Punggur Tgl 13 Maret 2020.

“Guna mempertanggung jawabkan perbuatanya, pelaku AS dijerat Pasal 112 ayat (1) dan atau Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman 4 sampai 12 tahun penjara,” tegas AKP Amsar. (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }