Wabup Tanggamus Buka Jalan Sehat di RTH Taman Kotaagung

KARYANASIONAL.COM – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanggamus ke-23, pemerintah daerah setempat melalui Dinas Pendidikan menggelar Jalan Sehat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Kotaagung, Minggu (15/3/2020).

Kegiatan jalan sehat dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi. Am. Syafi’i, mewakili Bupati Hj. Dewi Handajani, didampingi Asisten Bidang Pembangunan Sukisno, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Sri Nilawati Syafi’i, Sekretaris Dinas Pendidikan Lauyustis
mewakili Kadis Aswien Dasmi, Forkopimda dan OPD Tanggamus, Unsur TNI dan Polri, serta pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA dan ribuan masyarakat Kotaagung.

Jalan sehat kali ini memperebutkan berbagai hadiah utama seperti Sepeda Gunung, Kulkas, Magicom, Dispenser, serta hadiah menarik lainnya. Untuk rute jalan sehat sendiri, dimulai dari depan rumah dinas Bupati Tanggamus, lalu menyelusuri Jalan Lintas Barat (Jalinbar) sampai Pekon Negeri Ratu. Kemudian berbelok melintasi Kelurahan Baros sampai di Jl. Samudera Kelurahan Pasar Madang, sampai di Pantai Laut berbelok menuju Jl. Merdeka, dan finis kembali di RTH Taman Kotaagung.

Wakil Bupati (Wabup) Tanggamus Hi. Sayfi’i mengatakan, kegiatan jalan sehat tersebut melibatkan banyak unsur seperti TNI, Polri, dan para pelajar mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK di Kecamatan Kotaagung.

“Kegiatan jalan sehat kali ini untuk menyemarakan Hari Jadinya Kabupaten Tanggamus yang menginjak usia 23 tahun. Ini adalah salah satu rangkaiannya. Sampai puncaknya nanti kita bakal ditunggu lebih banyak kegiatan-kegiatan menarik lainnya,” ujar Sayfi’i.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Tanggamus menyampaikan salam hangat bupati yang tidak bisa hadir ditengah-tengah masyarakat karena sedang ada kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan. Melalui kegiatan tersebut, ia berharap Kabupaten yang berjuluk Bumi Begawi Jejama ini kedepannya menjadi kabupaten terdepan di Provinsi Lampung.

“Terus tingkatkan partisipasi masyarakat di dalam proses pembangunan khususnya dalam pengelolaan dana desa. Saya minta seluruh Kepala Pekon di Tanggamus untuk melibatkan masyarakatnya dalam mengambil kebijakan pembangunan, masyarakat harus berpartisipasi membangun daerahnya,” tegas Wabup.

Wakil Bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu optimis dan menjaga kesehatannya dengan baim, agar terjauh dari berbagai penyakit, khsusunya mewabah Virus Corona atau (Covid-19) di Indonesia.

“Kita sama-sama menyimak di TV Nasional dan berbagai media, banyak hal yang bisa kita lakukan, seperti cuci tangan pakai sabun setelah beraktifitas, masyarakat harus mengurangi kontak dengan hal-hal yang baru,” ungkapnya. (Opoy)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }