Cegah Virus Corona, Loekman Semprot Cairan Disinfektan Masjid Istiqlal

KARYANASIONAL.COM – Untuk mencegah penyebaran Virus Corona, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) melakukan peyemprotan cairan disinfektan kesejumlah tempat ibadah dan tempat umum.

Hal itu disampaikan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Istiqlal Bandarjaya, didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Otnil Sriwidiatmoko dan jajarannya, Senin (16/3/2020).

“Penyemprotan disinfektan sebagai langkah antisipasi utama mengenai dampak wabah virus corona yang menyerang Dunia,” ujar bupati.

Loekman mengatakan, beberapa tempat ibadah seperti Masjid, Gereja, serta Kantor Pemerintah dan Sekolah akan di lakukan peyemprotan.

“Langkah awal kita melakukan peyemprotan disinfektan di Masjid Istiqlal karena dinilai lebih rentan terhadap penyebaran virus corana.
Masjid Agung ini adalah tempat ibadah yang lokasinya di lintas sumatera, jadi jamaah yang sholat bukan orang Lamteng saja, tapi seluruh indonesia,” ungkapnya.

Loekman juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian, dan tidak mengadakan kegitan yang melibatkan orang banyak. Karena hal itu penting untuk pemutusan mata rantai peyebaran virus corona.

“Saya minta masyarakat dapat menjaga kebersihan diri sendiri, serta tidak menimbukan kepanikan yang meyebabkan kerugian,” pesan orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini.

Untuk diketahui masyarakat. Saat ini Pemkab Lamteng sudah menyiapkan pasilitas khusus untuk penangaan awal Virus Corona di Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya. Pasilitas tersebut digunakan sebelum dilakukan rujukan kerumah sakit yang memiliki ruang isolasi penangan Virus Corana (Covid-19). (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }