Cegah Penyebaran Covid-19, DPRD Lamteng Cek Suhu Tubuh Pegawai dan Tamu

KARYANASIONAL.COM – Dalam rangka melakukan pencegahan terhadap penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Sekretaris DPRD Lampung Tengah (Lamteng) Syamsi Roli melakukan pengecekan suhu tubuh pegawai dan tamu didepan pintu masuk.

“Langkah ini kita lakukan sebagai upaya deteksi dini terhadap penyebaran Covid-19. Jadi semua pegawai dan tamu yang hadir ke DPRD Lamteng terlebih dahulu dicek suhu tubuhnya,” ujar Syamsi Roli, Selasa (17/3/2020).

Sekretaris DPRD mengatakan bahwa upaya pencegahan tersebut sebagai tindaklanjut himbauan Bupati Lamteng untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona.

“Dari hasil pengecekan menggunakan alat thermomoter infrared atau alat pengukur suhu badan tadi, ada dua pegawai yang suhu tubuhnya mencapai 37,5. Artinya hal ini masih bisa dikatakan normal, namun kita tetap fokus pada penyebaran virus tersebut,” ungkapnya.

Syamsi Roli juga menghimbau kepada seluruh pegawai ASN, Honorer dan tamu agar menggunakan masker standar nasional, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin. Siapapun tamu yang hadir ke kantor DPRD akan diperiksa terlebih dahulu. Jika ada yang melebihi suhu tubuhnya maka kami anjurkan untuk dibawa ke klinik kesehatan,” pungkasnya. (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }