Cegah Penyebaran Covid-19, RSUD Menggala Screening para Pengunjung

KARYANASIONAL.COM – Dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang (Pemkab Tuba) melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala melakukan screening terhadap para pengunjung rumah sakit.

Langkah ini sebagai upaya deteksi dini untuk menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Tulang Bawang nomor 100/108/I.1/TB/2020 dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sejak hari ini kita melakukan screening terhadap pengunjung rumah sakit untuk mendeteksi dini virus corona sebagai upaya penularan. Kita juga meniadakan jam besuk, dan untuk penunggu pasien inap maksimal 2 orang,” tegas Plt. Direktur RSUD Menggala Dr. Lukman.

Dr. Lukman mengatakan, langkah ini merupakan instruksi langsung dari Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE. MH., bahwa semua harus bergerak bergotong royong menangkal penyebaran Covid-19 yang saat ini menjadi permasalahan di Indonesia hingga dunia.

“Kita juga mengoptimalkan upaya-upaya persiapan penanganan apabila terdeteksi pasien Covid-19 antara lain, menyediakan sarana prasarana seperti ruang isolasi, dan petugas yang terlatih dan telah dilakukan simulasi oleh seluruh tim rumah sakit yang telah dibentuk untuk penanganan masalah virus tersebut,” ungkapnya. (Wan)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }