Sertu Yohanes Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu Ajak Warga Tetap Semangat Dalam Bekerja

KARYANASIONAL.COM – Sertu Yohanes, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03/Rawajitu, Kodim 0426/Tulang Bawang, kunjungi rumah warga binaan di Desa Sidang Makmur, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji.

Kegiatan rutin mengunjungi kerumah- rumah warga masyarakat binaan sudah menjadi kegiatan yang telah dijadwalkan oleh Sertu Yohanes sebagai Babinsa, untuk lebih mengenal dan semakin meningkatkan hubungan tali silahhturahmi dengan seluruh warga masyarakat binaannya.

Menurutnya, untuk dapat melaksanakan tugas pembinaan teritorial dengan baik, yang harus dilakukan adalah mengenal lebih dekat watak dan karakter warganya.

Sehingga dirinya akan bisa melangkah dengan baik dalam melaksanakan tugas yang diembannya, hal itu dikatakan Sertu Yohanes saat di temui wartawan di kediaman bapak Parman warga RT.03 RK.02 Desa Sidang Makmur, Senin (16/03/2020).

Dirinya berharap, dengan kedekatan dan semakin terjalinnya hubungan kekeluargaan, segala permasalahan dan harapan warga dapat diketahui dengan pasti, sehingga kedepannya akan dapat berkoordinasi dengan aparat Desa dan Babinkamtibmas, untuk bersama- sama mencari solusi penyelesaian atau mencari jalan keluarnya, paparnya.

Ditempat yang sama, Parman (48) warga masyarakat binaan mengatakan, kedatangan Babinsanya kerumah, kami sekeluarga merasa bangga dan senang, karena beliau selalu memberikan semangat kepada kami dalam bekerja, kata beliau tidak boleh putus asa dalam bekerja mencari rejeki, seberapapun rejeki yang didapat itu adalah berkah dari Tuhan, kita harus tetap bersyukur, kata Parman menirukan apa yang menjadi nasehat Babinsanya. (Wan)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }