Kompak! Bupati dan Ketua DPRD Lamteng Semprot Cairan Disinfektan di SMK Cegah Covid-19

KARYANASIONAL.COM – Dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, didampingi Ketua DPRD Sumarsono dan Jajaran OPD, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di SMK Negeri 2 dan 3 Terbanggi Besar.

Usai melakukan penyemprotan cairan disinfektan, orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai itu bersama dengan Ketua DPRD dan rombongan meninjau Posko Donor Darah yang di gelar Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di Ruang Pertemuan BBC Hotel Bandarjaya Lamteng, Selasa 17 Maret 2020.

Ketua PPNI Provinsi Lampung Dedi Aprizal mengatakan, kegiatan donor darah ini dalam rangka memperingati hari jadi PPNI yang ke-46 tahun, yang dilaksanakan serentak di 15 Kabupaten/Kota se-Lampung, dengan target 300 peserta pendonor dari masyarakat.

“Stok darah dari kegiatan bakti sosial donor darah ini akan kita salurkan ke rumah sakit, agar bisa di manfaatkan bagi pasien yang membutuhkannya,” ujar Dedi.

Langkah itupun mendapat dukungan dari Ketua DPRD Lamteng Sumarsono. Sebab, kegiatan donor darah yang dilakukan PPNI sangat diperlukan untuk mengisi stok darah berkaitan dengan mewabahnya demam berdarah dengue (DBD).

Oleh karena itu, Politisi PDI Perjuangan ini berharap agar kegiatan bakti sosial tersebut dapat ditingkatkan lagi kedepannya.

“Kegiatan donor darah jangan hanya dilakukan bertepatan dengan hari jadi PPNI saja, tapi di hari-hari biasa juga bisa dilakukan. Saya kira ini kegiatan positif yang sangat bermanfaat untuk orang lain,” ungkapnya.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto juga menyambut baik kegiatan donor darah tersebut. Dengan adanya kegiatan sosial seperti ini tentunya bisa membantu sesama bagi yang membutuhkan transfunsi darah.

“Saya harap kegiatan donor darah ini bisa terus dilaksanakan, dan menjadi contoh bagi organisasi lain untuk membantu sesama. Lewat peringatan hari jadi PPNI ini tentunya masyarakat merasa terbantu,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lamteng juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Semoga apa yang kita lakukan punya makna besar bagi hidup orang lain.

“Saya atas nama Pemkab Lamteng mengucapkan selamat hari jadi PPNI ke-46 tahun. Semoga PPNI semakin eksis menjalankan kegiatannya, yang bisa disenergikan dengan program pemerintah daerah,” pungkasnya. (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }