Pasien Terjangkit Virus Corona di RSUDAM Sudah Mulai Membaik, Ini Kata Reihana

KARYANASIONAL.COM – Terkait pasien terjangkit Virus Corona di RSUDAM Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ,Dr. Hj. Reihana, MKes, mengatakan, ada satu pasien virus corona di RSUDAM dinyatakan positif terkena virus Corona, bahwa kondisi pasien 01 virus corona di Lampung sudah mulai membaik,” kata Reihana didepan awak media. Usai mengikuti kegiatan program  Gubernur Lampung dan para Bupati serta walikota Bandar Lampung, Kamis (19/3/2020).

“Pasien saat ini kondisinya berangsur-angsur membaik. Tapi kita terus inten memonitor jejak pasien terutama keluarga pasien,” ujar dia.

Menurutnya,  pasien 01 tersebut telah ditangani dengan baik di RSUD dr. Abdul Moeloek (RSUDAM). Pasien telah menjalani perawatan dan pengawasan intensif oleh petugas medis.

Saat ini Pasien ditempatkan diruang khusus untuk penyakit korona atau isolasi RSUDAM.Tapi dalam penanganan pasien virus corona ini masih ada kendala. Karena masih ada kekurangan alaf,”terang dia.

Lanjutnya kata Reihana, Kekurangan alat ini masih diusahakan dari pusat. Tapi, untuk mendapatkannya tidaklah mudah. Sebab, pusat juga sedang membutuhkan alat banyak untuk menangani kasus Corona.

Pasien korona 01 di Lampung tersebut berjenis kelamin laki-laki, berumur 64 tahun dirawat di RSUDAM sejak Sabtu, 14 Maret 2020, pukul 13.00 WIB.

Jejak pasien corona ini sebelumnya melakukan perjalanan dimulai 25–28 Februari 2020 menghadiri seminar di Hotel Aston, Bogor. Lalu pada 29 Februari 2020, pasien kembali ke Bandar Lampung. Dia mulai merasakan gejala panas, batuk, makan minum mau tapi susah menelan, dan suhu tubuh 37 derajat celcius. Pada 3 Maret 2020 lalu memeriksakan diri di praktek dokter swasta dan Rumah Sakit advent,”ungkap Reihana. (Helmi)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }