Cegah Virus Corona, Bupati Tuba Hj. Winarti Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pasar Putri Agung dan Unit 2

KARYANASIONAL.COM – Guna mengantisipasi penyebaran corona virus desiase 2019 (Covid-19), Bupati Tulang Bawang (Tuba) Hj. Winarti SE. MH., melakukam penyemprotan cairan disinfektan, dan sosialisasi wabah virus corona pada masyarakat di Pasar Putri Agung Menggala, dan Pasar Unit 2, serta perempatan Simpang Penawar, Senin (23/3/2020).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolres Tulang Bawang AKBP Andi Siswantoro, Unsur Kodim 0426, Sekretaris Daerah, dan OPD terkait seperti Satpol PP, BPBD, dan Dinas Kesehatan Tulang Bawang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti mengajak semua unsur masyarakat di Kabupaten Tulang Bawang untuk mengikuti protokol kesehatan dalam penanganan wabah virus corona atau Covid-19.

“Jangan main-main, ini wabah serius, telah banyak korban di negara lain, juga di indonesia. Untuk itu saya minta kita semua bahu membahu memberikan informasi yang benar dan jelas serta memberi contoh untuk hidup sehat,” ujar bupati.

“Melalui sosialisasi ini dengan media brosur, famplet mari kita terus lakukan sosialisasi agar semua masyarakat mengatahui bagaimana cara menangani dalam mencegah penyebaran virus corona,” lanjutnya.

Rina (23), salah satu warga yang sedang berbelanja di Pasar Unit 2 mengatakan bahwa dirinya menyambut baik langkah Bupati Tulang Bawang yang melakukan sosialisasi untuk memberi penjelasan ke warga dalam pencegahan virus corona. Apa lagi bupati membawa rempah-rempah berupa temu lawak, jahe, kunyit dan kencur sebagai bahan membuat jamu untuk dibagikan pada masyarakat.

“Kami ucapkan terimakasih kepada ibu bupati yang sudah peduli dengan keselamatan masyarakat dari virus berbahaya ini. Karenanya saya mengajak kita semua untuk melakukan pola hidup sehat, dan menggalakkan minun jamu tradisional,” ungkapnya. (Wan)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }