Ini Cara Bupati Lamteng Mencegah Penyebaran Virus Corona

KARYANASIONAL.COM – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, didampingi Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Zulkifli dan Kadis Kesehatan dr. Otniel, memeriksa stok kesiapan obat-obatan seperti desinfektan dan peralatan medis lainnya di gudang pengadaan Dinas Kesehatan setempat, Selasa (24/3/2020).

Dilokasi, Bupati Lamteng langsung mengecek satu persatu obat-obatan dan alat kesehatan yang akan digunakan untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus desiase 2109 (Covid-19).

Loekman mengatakan, pemerintah daerah akan berupaya maksimal dalam pencegahan terhadap penyebaran virus corona, salah satunya dengan memastikan tersedianya obat-obatan dan peralatan medis yang cukup.

“Obat-obatan dan alat kesehatan ini akan kita gunakan untuk memutus mata rantai terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19 di Lamteng,” ujar orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai itu.

Bupati menegaskan, meski stok obat dan peralatan medis saat ini dipasaran semakin menipis dengan harga yang cukup mahal, namun pemerintah daerah akan terus mencari solusi agar ketersediaannya tercukupi.

“Saya harap masyarakat tetap tenang dan jaga kesehatan. Untuk stok obat dan peralatan medis saat ini sudah cukup aman untuk mengantisipasi kejadian darurat terkait dengan mewabahnya virus corona,” pesan bupati pada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Lamteng dr. Otniel mengatakan, persiapan obat-obatan seperti desinfektan dan alat perlengkapan medis lainnya akan didistribusikan ke puskesmas masing-masing.

“Nantinya setiap puskesmas akan melakukan penyemprotan cairan desinfektan disetiap fasilitas umum untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Lamteng,” ungkapnya. (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }