Covid-19, KSOP Kelas I Panjang Jadi Garda Terdepan Kawal Logistik Nasional

KARYANASIONAL.COM – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Panjang Bandar Lampung, menjadi garda terdepan dalam mengawal keberlangsungan logistik nasional, ditengah merebaknya corona virus desiase 2019 (Covid-19) di Indonesia bahkan Dunia.

Sebagai unit kerja yang melayani pergerakan pelayaran guna mendukung logistik agar tetap berjalan, pihaknya akan terus melaksanakan pencegahan penyebaran virus mematikan tersebut.

“Sesuai dengan komitmen, kita terus melakukan pencegahan terhadap  penyebaran Covid-19, misalnya untuk ruang tunggu pelayanan di KSOP Kelas l Panjang dilakukan sistem Social Distancing yaitu mengatur jarak tempat duduk bagi pengguna jasa,” ujar Kepala KSOP Kelas l Panjang Andi Hartono kepada Karyanasional.com, Minggu (29/3/2020).

Selain itu, lanjutnya, bagi yang tidak berkepentingan dalam situasi saat ini dapat bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

Kepala KSOP Kelas I Panjang, Andi Hartono.

“Langkah ini tentunya menjadi pilihan yang tepat dalam mencegah penularan virus corona. Namun ada sebagian pegawai KSOP yang tetap bekerja, seperti di Pelabuhan Panjang yang menjadi garda terdepan mengawal keselamatan dan keamanan pelayaran, serta memastikan Pelabuhan tetap berjalan untuk kelancaran logistik terutama pasokan bahan baku energi, kebutuhan pokok dan sebagainya,” terang Andi Hartono.

Kepala KSOP Kelas I Panjang  menambahkan, bagi yang WFH tetaplah bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan  menjaga kesehatan dan etos kerja.

”Harus diingat, masyarakat membutuhkan kita. Bagi yang bekerja di kantor dan lapangan tetap semangat, jaga kondisi kesehatan, rajin mencuci tangan dan jaga jarak aman. Bagi masyarakat, mohon doanya agar kami tetap sehat, dan semoga badai wabah Covid-19 segera berlalu,” pungkasnya. (Helmi)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }