Example 728x250
Bandar LampungDaerah

Cegah Covid-19, Warga Kelurahan Panjang Utara Lakukan Penyemprotan Disinfektan

5
×

Cegah Covid-19, Warga Kelurahan Panjang Utara Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Kesadaran warga mengantisipasi penularan corona virus disease (Covid-19) terus meningkat. Seperti yang dilakukan warga Kelurahan Panjang Utara Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung, Rabu (2/4/2020).

Seperti hal nya para pamong di LK 02 Kelurahan Panjang Utara Kecamatan Panjang yang mendapat jadwal melakukan penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta usaha meningkatkan kebersihan di setiap rumah.

Ketua RT 03/02 Kp Kebun Jeruk Joni Ismail mewakili RT yang lain mengatakan, kami mengajak kepada seluruh warga agar melakukan tindakan preventif dengan menjaga diri, keluarga, teman dan lingkungannya.

Lebih jauh, ia menghaturkan terima kasih kepada segenap warga RT 01,02,03, dan 04 Kb Kebun Jeru Kelurahan Panjang Utara yang telah membantu kelancaran kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungannya masing – masing.

“Penyemprotan disinfektan ini sengaja kami lakukan karena arahan dari Pak Lurah Panjang Utara M.Supriyadi S.Sos yang beberapa waktu lalu dilakukan penyemprotan disinfektan oleh BPBD Kota Bandarlampung yang di pimpin pak Camat Kecamatan Panjang Bagus Harisma Bramado agar setiap RT untuk mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona atau COVID-19 di setiap rumah warga.

Sementara Lurah Panjang Utara M Supriyadi S.Sos, mengatakan, ” Kami menghimbau kepada seluruh warga, tidak saja melakukan penyemprotan tapi warga juga harus turut dan patuh atas himbauan dari pemerintah guna pencegahan penularan Covid-19, dengan berdiam diri dirumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak, kalaupun terpaksa keluar rumah bisa menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter, hindari orang yang sedang batuk, rajin cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, tutup mulut dengan lengan bagian dalam saat batuk, inti pokoknya laksanakan prilaku hidup bersih dan sehat, ” terangnya.

READ  DPC SPPI II Cabang Panjang Gelar MUSCAB Tahun 2021

“Perlu di ketahui juga kepada seluruh warga Jika ada bantuan penyemprotan disinfektan yg mengatas namakan siapapun jika petugasnya tidak didampingi RT, babinsa ataupun bhabinkamtibmas, jangan di persilakan untuk menyemprot atau masuk ke dalam rumah. Karena ada indikasi penipuan atupun hipnotis, dengan memanfaatkan keadaan saat ini dan pelaksanaan penyemprotan dilakukan secara gratis tidak dipungut biaya,” ujar Ketua Forum Lurah di Kecamatan Panjang ini. (Helmi)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }