Example 728x250
Bandar LampungHeadline

Dua Pasien Corona Sembuh, 14 Jamaah Tablig dari Bengkulu Diisolasi di RSBNH

3
×

Dua Pasien Corona Sembuh, 14 Jamaah Tablig dari Bengkulu Diisolasi di RSBNH

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Terkerkait Virus Corona dua pasien positif terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Lampung dikabarkan sembuh.

Kabar gembira itu disampaikan Wagub Lampung Chusnunia, MSi, MKn, Ph.D, saat pertemuan dengan Pemimpin Redaksi media cetak, elektronik dan online, di ruang rapat utama kantor Gubernur, Rabu (1/4/2020).

Pertemuan yang diikuti Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunadi, dihadiri Ketua DPRD Mingrum Gumay, Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto, Danrem 043/Gatam, Kol. Inf. Taufik Hanafi anggota Forkopimda lainnya, Sekdaprov Ir. Fahrizal Darminto, MA, Kadiskes dr. Reihana, MKes dan sejumlah kepala OPD.

Menurut Wagub Chusnunia, berdasarkan data terakhir Dinas Kesehatan Lampung jumlah kasus positif covid-19 ada delapan.

Dari jumlah itu, satu pasien wafat. Sedangkan, dua orang dinyatakan sembuh. Meski demikian, belum diketahui secara pasti pasien nomor berapa yang dinyatakan sembuh.

Sedangkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) meningkat dari 10 menjadi 14 orang. Begitu juga orang dalam pantauan (ODP) Covid-19 di Lampung saat ini mencapai 998.

Jamaah Tabligh Disolasi
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dr. Hj. Reihana, MKes, menambahkan, terkait jamaah tablig yang dipulangkan dari Bengkulu, Reihana mengatakan sudah diisolasi.

Menurut Reihana sebanyak 14 orang jamaah tabligh sudah diisolasi di RS Bandar Negara Husada (RSBNH) Kota Baru Jati Agung Lampung Selatan. Tapi mereka mengharapkan bisa diisolasi dalam sebuah masjid atau musholla.

Diketahui, satu jamaah tablig asal Lampung positif corona dan meninggal di Provinsi Bengkulu. Karena itu, jamaah tablig yang dipulangkan ke Lampung diisolasi. (Helmi)

READ  Raih Polling Tertinggi, Tony Eka Candra Tetap Rendah Hati
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }