DPW APBMI Lampung Bentuk Satgas Mandiri Covid-19

KARYANASIONAL.COM – Menyikapi mewabahnya virus Corona Virus Disease 19 (COVID-19), DPW APBMI ( Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia ) Lampung, yang beralamat di Jalan Teluk Lampung No 12 Pidada Panjang Kota Bandar Lampung, terus mengambil langkah-langkah strategis untuk mencegah penyebarannya.

Kali ini, DPW APBMI Lampung membentuk Satuan Tugas (Satgas) Mandiri Covid-19 khusus yang diharapkan mampu menjadi garda terdepan DPW APBMI Lampung dalam menghadapi bahaya COVID-19.

Ketua Satuan Tugas Mandiri Covid-19 DPW APBMI Lampung Aam Muharam menjelaskan, sesuai surat edaran Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan ( KSOP ) Kelas l Panjang per tanggal 31 Maret 2020 tentang penanggulangan Bencana Corona Virus Desease 19 ( Covid-19 ) diwilayah kerja Pelabuhan Panjang, oleh karena itu DPW APBMI Lampung membentuk Satgas Mandiri Covid-19 dengan susunan sebagai berikut:

1. Penasehat : H.Jasril Tanjung, H.M Riza, H.Umar Zaelani.
2. Ketua : M.Aam Muharam.
3. Wakil Ketua : Agustio,SE
4. Sekretaris : H.Gaganden
5. Anggota : Hadi Purnomo,Rully Yusuf, Hendra,,Ratuo,Didy Zulfiandi,Yenny Suryani.

“Adapun untuk petugas piket Satgas Mandiri ini sebanyak dua orang secara bergantian, dengan mempersiapkan sarana dan prasarana, membuat jadwal kegiatan, dan membuat laporan kejadian jika ada yang terjangkit Covid-19 kepada KSOP Kelas l Panjang,” ujar Aam Muharam, Jum’at, ( 3/4/2020).

“Tujuan dibentuknya Satgas Mandiri Covid-19 ini, untuk mencegah penularan virus Corona dari diri kita maupun orang lain, serta memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut, ” tandas Aam Muharam lagi.

Sementara Ketua DPW APBMI Lampung H.Jasril Tanjung mengatakan, dengan dibentuknya Satgas Mandiri Covid-19 ini sesuai himbauan dan surat edaran dari KSOP Kelas l Panjang untuk membentuk Satgas Mandiri, sebagai bentuk kepedulian kita, yaitu lingkungan diwilayah kerja kita khususnya dan umumnya di wilayah Pelabuhan Panjang yang harus kita jaga bersama.

“Selain itu juga kami telah
melakukan penyemprotan cairan desinfektan di seluruh lingkungan gedung kantor, sebagai upaya salah satu bentuk keseriusan dan dukungan nyata terhadap pemerintah dalam mengantisipasi ancaman wabah COVID-19 atau virus Corona,” lanjut Jasril Tanjung.

“Penyemprotan tidak hanya dilakukan di seluruh ruangan kantor, namun juga dilakukan di luar kantor yaitu di masjid dan warga sekitar. Selain itu juga kami siap untuk membantu masyarakat bila ada yang ingin rumahnya di semprot Disinfektan,” paparnya lagi. (Helmi)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }