Warga dan Kakam Banjar Ratu Kompak Perangi Covid-19

KARYANASIONAL.COM – Tak ingin masyarakatnya terpapar wabah Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19), Aparatur Kampung Banjar Ratu Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Waykanan bersama warga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 11 Dusun, Sabtu 04 April 2020.

Penyemprotan disinfektan yang dipimpin langsung Kepala Kampung (Kakam) Banjar Ratu, Yoke Nopria S.Pd, di utamakan di tempat umum, ibadah, sekolah dan rumah-rumah warga.

“Saya gak mau ada warga saya yg terpapar Virus Korona. Kita tau sendiri kan betapa bahayanya wabah ini. Dan kegiatan ini salah satu upaya kami untuk mencegah Covid-19 masuk ke kampung kami,” ujar Yoke dengan penuh semangat.

Penyemprotan di bagi menjadi dua kelompok, dan masing-masing kelompok di pimpin Kepala Kampung dan Sekdes.

Selain menyemprotkan disinfektan, Yoke dan Aparaturnya memasang spanduk himbauan dari pemerintah tentang menyikapi virus korona di setiap Dusun yang ada di Kampung Banjar Ratu.

“Sepanduk itu kami pasang sebagai salah satu bentuk kepedulian kami terhadap warga di Kampung. Dengan adanya himbauan di sepanduk semoga masyarakat lebih waspada akan bahayanya wabah Corona atau Covid-19,” tutur Kepala Kampung.

Kepala Kampung juga menghimbau warga yang baru mudik atau pendatang dari luar daerah segera melaoprkan ke aparatur kampung, sebagimana yang dianjurkan Pemerintah Kabupaten Waykanan.

“Untuk pendatang dari luar daerah kami minta agar melapor ke apartur kampung. Selanjutnya akan kami bawa untuk di periksa ke Puskesmas. Semoga langkah ini virus corona dapat kita lawan dan tidak masuk ke kampung,” pungkasnya. (Rahmat)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }