Covid-19, Ini Harapan Ketua PWI Lamteng pada Pemerintah Daerah

KARYANASIONAL.COM – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Tengah (Lamteng) Ganda Hariyadi, SH. MH., berharap kepada pemerintah daerah setempat untuk memberikan ruang para jurnalis yang eksis mempublikasikan perkembangan terhadap penyebaran Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19).

“Kita berharap kepada pemerintah daerah Lampung Tengah untuk memberikan alat pelindug diri para wartawan saat menjalankan tugas, khususnya yang meliput tentang penanganan wabah Covid-19,” ujar Ketua PWI Lamteng tiga periode ini, Minggu (5/4/2020).

Selain itu, pemerintah daerah diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat yang semakin melemah akibat lockdown. Bantuan sembako sangatlah berarti dalam situasi sekarang. Saatnya pemerintah menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat, untuk menunjang kebutuhan warga yang betul-betul terdampak wabah Corona.

“Pemerintah daerah harus menyikapi melemahnya ekonomi sekarang. Hal ini harus diperhatikan dengan baik. Dan pikirkan kalangan insan pers yang eksis meliput perkembangan Covid-19,” ujar Ganda Hariyadi.

Dia juga meminta para jurnalis, khususnya yang tergabung dalam Organisasi PWI Lamteng, untuk selalu waspada saat meliput kegiatan yang berkaitan dengan Covid-19. Pergunakan sarana pengaman seperti masker dan rutin mencuci tangan, sehingga kesehatan kalian bisa selalu terjaga.

“Pesan saya kepada teman-teman wartawan untuk tidak menyampingkan keselamatan diri saat menjalankan tugas, khususnya meliput tentang Covid-19. Jaga jarak dengan narasumber saat konfirmasi, dan hindari kerumunan yang tidak jelas sterilisasinya,” ujar wartawan senior Lamteng yang juga Ketua RAPI Wilayah 4 Kota Metro ini. (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }