8 Perwira Polres Lamteng di Mutasi

KARYANASIONAL.COM – Gerbong rotasi jabatan tinggi di Polres Lampung Tengah (Lamteng) kembali bergulir. Setidaknya ada 8 Perwira di mutasi.

Salah satunya jabatan Wakapolres Lamteng Kompol Harto Agung Cahyono, digantikan oleh pejabat baru Kompol Suparman.

Kompol Harto Agung Cahyono saat ini dipindah tugaskan ke Polda Lampung. Sedangkan Kompol Suparman sebelumnya menjabat sebagai Wakpolres Lampung Timur.

Serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma, di Mapolres setempat, Senin (6/4/2020).

Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma dalam arahannya mengatakan, mutasi jabatan dilingkungan kepolisian merupakan hal yang rutin dan biasa terjadi untuk memenuhi kebutuhan organisasi.

“Mutasi jabatan ini untuk meningkatkan kinerja organisasi agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal, dalam menghadapi setiap tuntutan dan tantangan pelaksanaan tugas dalam memelihara Kamtibmas. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para pejabat lama, atas kinerja selama bertugas di Polres Lamteng,” ujarnya.

Menurut AKBP I Made Rasma, serah terima jabatan merupakan bagian proses pembinaan sumber daya manusia, dalam rangka regenerasi untuk mengisi beberapa jabatan strategis, berdasarkan penilaian, evaluasi, assessment secara sistematik dan komprehensif, serta berbagai pertimbangan lainnya.

“Ini juga tampilan kinerja Polri. Untuk menjawab semua itu dilakukan upaya kerja keras melalui inovasi terobosan yang dapat memberikan manfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat. Meping semua kerawanan masyarakat yang berpotensi konflik agar diatensi, diantisipasi dengan langkah taktis dan tepat,” seru Kapolres.

Selain Wakapolres Lamteng, Jabatan Kabag Sumda, dua Kasat dan empat Kapolsek juga diserah terimakan kepada pejabat baru.

Pejabat Polres Lamteng yang di Sertijab yaitu, Kabag Sumda, dari Kompol Ansori SB diserahkan ke Kompol Azharii Mahmuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Metro.

Kemudian, Kasat Lantas AKP Padil Rohim, jabatannya diserahkan ke AKP Muhamad Yadi Endan, yang sebelumnya menduduki jabatan Kasat Lantas Polres Lampung Utara (Lampura). Sedangkan
AKP Padil Rohim mendapatkan jabatan baru di Samsat Polda Lampung.

Selanjutnya, Kasat Binmas AKP Sumarno digantikan oleh Yuniornya Iptu Mardiyono yang semula menjabat KBO Sat Binmas Polres Lamteng.

Sementara itu, Jabatan Kapolsek Padangratu dari Kompol Hesbin Fadilla, diserahkan ke pejabat baru, AKP Muslikh yang semula berdinas di Polres Lampura.

Sedangkan Kapolsek Terbanggibesar dari AKP Riki Ganjar Gumilar, diserahkan kepada Kompol Sutana Yusuf, yang sebelumnya bertugas di Ditreskrimsus Polda Lampung.

Dua Kapolsek lainya, yang juga ikut dalam Sertijab antara lain, Kapolsek Terusa Nunyai Iptu Edi Suhendra kepada Iptu Santoso, yang sebelumnya berdinas di Polres Way Kanan, dan Iptu Sayidina Ali Kapolsek Bangunrejo, diserahkan ke Iptu Mualimin, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Padang Ratu Kabupaten Lamteng. (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }