Dandim 0426 Bersama Forkopimda Tuba Cek Langsung Posko Pemantauan Covid-19

KARYANASIONAL.COM – Senin 06 April 2020. Jajaran Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang dipimpin langsung oleh Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, S.E., M.H., melaksanakan pengecekan langsung ke Posko Pengawasan dan pencegahan covid-19 yang ada di wilayah Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam pengecekan ke Posko Pemantauan dan pengendalian covid- 19 turut dalam kegiatan tersebut seluruh Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang, Para Asisten Pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang dan para Kepala Dinas Pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang.

Saat di Posko Bujuk Agung Perbatasan dengan Kabupaten Mesuji, Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir memberikan arahan kepada para petugas yang berjaga di Posko, agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik, para petugas harus selalu memperhatikan dan melaksanakan protap tentang pencegahan penularan covid-19.

Lanjut Dandim 0426, sebagai petugas yang berhubungan langsung dengan masyarakat, agar memperhatikan etika dan protap pencegahan covid-19, yakinkan kendaraan yang keluar masuk Kabupaten Tulang Bawang benar- benar bersih telah disemprot dengan desinfektan, saat melaksanakan pengecekan kesehatan lakukan himbauan- himbauan kepada mereka agar mematuhi apa yang menjadi penekanan pemerintah termasuk penggunaan masker, harus dilaksanakan oleh mereka demi kesehatan mereka sendiri, bagi para petugas tetap harus memperhatikan jarak pada saat pemeriksaan demi kebaikan bersama.

Masih kata Dandim Tulang Bawang, kusus bagi para petugas yang berdinas atau berjaga di Posko saat serah terima atau pergantian dengan petugas yang baru, perhatikan protap sehingga masuk ke Posko benar- benar bersih dan aman. Posko ini berada di Jalan Nasional agar diperhatikan oleh para petugas pada saat melaksanakan pemeriksaan maupun penyemprotan, harus berkoordinasi dengan rekan Polisi Lalulintas, agar tidak terjadi kemacetan.

“Ini adalah tugas Negara yang sangat mulia, dan ini adalah pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara, mari kita serahkan kepada Tuhan biarlah apa yang kita lakukan dan kerjakan semuanya berkenan dan mendapatkan ridhoNya,” pungkas Dandim. (Wan)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }