Example 728x250
HeadlineMetro

Pemkot Metro Harus Sigap Tangani DBD, Jangan Terlena Karena Corona

7
×

Pemkot Metro Harus Sigap Tangani DBD, Jangan Terlena Karena Corona

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro jangan terlena dengan Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini melanda di berbagai negara, khususnya Indonesia.

Sebab, masyarakat Kota Metro saat ini harus menghadapi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), mengingat Indonesia memasuki musim pancaroba.

Itulah ungkapan Alizar, mantan Anggota DPRD Kota Metro Tahun 2014-2019, yang saat ini tengah menggeluti bisnis properti.

Lebih lanjut Alizar atau yang akrab disapa Jinggo ini mengatakan, DBD juga sudah KLB (kejadian luar biasa) kondisinya. Oleh karna itu, pemerintah harus sigap menangani DBD.

“Pemerintah melalui dinas terkait harus melakukan sejumlah langkah agar penyakit tersebut tidak memperburuk keadaan di tengah Virus Korona,” jelasnya, saat dikonfirmasi Karyanasional.com, Sabtu (11/04/2020).

Ditengah Pandemi Covid-19 di Kota Metro, sebanyak tiga orang saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit kerena terjangkit DBD.

Ungkapan juga muncul dari Ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Cabang Kota Metro Verry Sudarto.

Menurutnya, pemerintah saat ini segera memberikan informasi dan edukasi secara masif kepada masyarakat, tidak hanya soal corona melainkan juga DBD, melalui fasilitas kesehatan tingkat satu hingga tingkat RT dan RW serta semua pihak terkait.

“Kami minta pemerintah melalui Dinas Kesehatan memiliki tim khusus, baik DBD maupun Corona. Dengan begitu, penanganan bisa dilakukan secara maksimal. Jika perlu lakukan fogging untuk kasus DBD,” pungkasnya. (Wahyu)

READ  DPRD Tanggamus Gelar Paripurna Sumpah Janji Anggota Masa Jabatan 2019/2024
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }