Example 728x250
Bandar LampungDaerah

Cegah Corona, GWKP dan SMPN 41 Bandarlampung Buka Stan Antiseptik di Pasar Panjang

5
×

Cegah Corona, GWKP dan SMPN 41 Bandarlampung Buka Stan Antiseptik di Pasar Panjang

Sebarkan artikel ini

KARYA NASIONAL – Guna mengantisipasi penyebaran Virus Korona atau Covid-19, Pengurus dan Keluarga Besar Group Warga Kota Panjang (GWKP) bekerjasama dengan SMPN 41 Bandarlampung membuka Stan Antiseptik, di Pasar Panjang, Kecamatan Panjang, Jumat (10/4/2020).

Dalam kegiatan tersebut, para pengunjung dan pedagang Pasar Panjang dilakukan penyemprotan hand sanitizer, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ketua GWKP Aam Muharam menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, yang bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kecamatan Panjang.

“Kegiatan ini murni dari pengurus dan keluarga besar GWKP bekerjasama dengan SMPN 41 Bandarlampung. Penyemprotan hand sanitizer kita mulai pukul 07.30 hingga pengunjung pasar sepi,” terangnya.

Setiap pengunjung yang akan masuk atau keluar pasar akan dilakukan penyemprotan hand sanitizer.

“Tidak hanya pengunjung, para pedagang juga kita lakukan penyemprotan hand sanitizer. Insyaallah kedepannya GWKP akan melakukan penyemprotan disinfektan diwilayah Kelurahan Srengsem,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 41 Bandarlampung Maya Trisia Wardani mengatakan, penyemprotan hand sanitizer kepada masyarakat yang beraktivitas dilakukan di empat lokasi pintu masuk Pasar Panjang.

“Kegiatan ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Dan ini bentuk kepedulian kita terhadap sesama,” ujar Maya didampingi Ketua Komite Lamsihar Sinaga.

Dia mengatakan, petugas yang menyemprotkan hand sanitizer kepada para pengunjung dan pedagang Pasar Panjang adalah relawan dari pihak sekolah dan GWKP, dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) standar.

“Saat relawan menyemprotkan hand sanitizer harus memakai APD, seperti masker, sarung tangan, dan sebagainya. Kondisi relawan harus benar-benar sehat. Kehadiran stan antiseptik dan penyemprotan hand sanitizer ini juga mendapat respon positif dari berbagai masyarakat pengunjung pasar dan pedagang,” ungkapnya. (Helmi)

READ  Kodim 0410/KBL Laksanakan Giat Pendampingan Kebun Bibit Rakyat Pada Kelompok Tani Tunas Jaya
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }