Example 728x250
Bandar LampungDaerah

PPDI IPC Panjang Salurkan Bantuan Ke Masjid dan Pondok Pesantren

7
×

PPDI IPC Panjang Salurkan Bantuan Ke Masjid dan Pondok Pesantren

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Cabang Panjang Lampung atau IPC Panjang melalui Pusat Pembinaan Dakwah Islam (PPDI) Cabang Panjang menyalurkan bantuan ke pondok pesantren dan masjid yang berada di wilayah Kabupaten Way Kanan melalui perwakilan pengurus masing – masing, pada Selasa (14/4/2020) bertempat di aula rapat IPC Panjang.

Bantuan ini merupakan dari dana Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) 2,5 persen para pekerja IPC Panjang, dan Pusat Pembina Dakwah Islam sendiri merupakan lembaga dakwah Islam bagi para pekerja di IPC Panjang.

Ketua PPDI IPC Panjang Pujo Puranto mengatakan, bahwa pada hari ini PPDI IPC Panjang memberikan bantuan kepada masjid dan pondok pesantren yang berada di wilayah Kabupaten Waykanan melalui perwakilan pengurusnya, dengan hadir di kantor IPC Panjang, ” ujarnya.

Bantuan yang dihimpun oleh PPDI IPC Panjang merupakan zakat, infaq, shodaqoh dari karyawan PT Pelindo cabang Panjang yang setiap bulannya, oleh karena itu ada beberapa proposal yang tepat maka kita bantu untuk pembangunan renovasi pondok pesantren, masjid maupun untuk fakir miskin,” terang Pujo.

” Bantuan ini memang tidak seberapa besar tapi mungkin berarti bagi mereka dan bisa meringankan untuk renovasi pondok pesantren ataupun masjid tersebut,” papar Pujo lagi.

M Thoyyib Salah satu perwakilan penerima bantuan dari Masjid Baiturrahman yang beralamat di kampung Karangan Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan mengatakan,” Alhamdulillah hari ini dapat undangan dari PT Pelindo Il Cabang Panjang berkenaan dengan proposal yang telah kami ajukan, dan hari ini kami menerima bantuan melalui PPDI IPC Panjang serta ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya saya mewakili sahabat-sahabat yang dari Way Kanan mudah-mudahan apa yang sudah diberikan kepada kami dapat bermanfaat bagi kita semua,” ungkapnya. (Helmi)

READ  Patroli Dialogis Menjelang Pilkakon Di Kabupaten Pringsewu
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }