Example 728x250
DaerahLampung Utara

20 Kepala Keluarga di Desa Semuliraya Menerima BSPS

9
×

20 Kepala Keluarga di Desa Semuliraya Menerima BSPS

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Sebanyak 20 Kepala Keluarga di Desa Semuliraya Kecamatan Abung Semuli, Kabupaten Lampung Utara menerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau lebih dikenal sebagai program bedah rumah dari Kementrian PUPR.

Bantuan brdah rumah tersebut merupakan program kegiatan BSPS yang diatur dalam Peraturan Menteri Perumahan Rakyat Nomor 6 tahun 2013 tentang Pedoman Pelaksanaan BSPS, adalah terbangunnya rumah yang layak huni oleh Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Koordinator Fasilitator dalam Sosialisasi BSPS, Ruli Chandra menjelaskan, dalam kegiatan ini yang perlu masyarakat ketahui adalah cara mendapatkan bantuan bersyarat BSPS.

”Perlu masyarakat ketahui untuk mendapatkan bantuan bersyarat BSPS yakni rumah sendiri dan tanahnya milik sendiri bukan milik Pemerintah atau milik Negara. Contoh Tanah PJKA, tanah orang lain, dan selaku penerima benar-benar berekonomi lemah atau kurang mampu,” terangnya.

Dia mengatakan, total anggaran yang akan di pergunakan dalam bantuan bedah rumah sebesar Rp.17.500.000. “Bantuan ini berupa matrial yang nilai belanjanya sesuai dengan anggaran yang ada,” ungkapnya.

Acara berjalan dengan sendirinya dan berkelanjutan dengan pembentukan Ketua Kelompok BSPS atau bedah rumah, di Desa Semuli Raya. Maka di bentuk kelompok pelaksana yang di Ketuai, dipilih berdasar kan Musdes swara terbanyak

Kepala Desa Semuli Raya, Dedy mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusad/Daerah atas bantuan program bedah rumah (BSPS) yang masuk ke Desa Semuliraya, karena sangat membantu masyarakatnya.

“Harapnnya kedepan, pemerintah agar lebih menperhatikan lagi mengenai apa saja bantuan yang diberikan untuk kesejahteraan masyarakat di Desa Semuliraya,” pungkasnya. (Apala/Rudi)

Reporter : Yudi

READ  AWPI Kota Metro Kunjungi LKS Bakti Mulya
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }