Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Gencar Bagikan Masker pada Warga Terdampak Covid-19, Ini Pengakuan Nessy

7
×

Gencar Bagikan Masker pada Warga Terdampak Covid-19, Ini Pengakuan Nessy

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Nessy Kalvia Mustafa mengaku prihatin, masih banyaknya masyarakat tidak menggunakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah, ditengah merebaknya pandemi virus Corona atau Covid-19 saat ini.

Karena rasa kemanusiaan, Nessy Mustafa pun gencar membagikan masker kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng)

Terbaru, Ketua Dewan Pakar Nahdatul Ulama Lamteng itu bersama Tim Relawan Bersinar membagikan masker gratis di Jalan Kampung Kecamatan Anakratu Aji Kabupaten setempat, Kamis (16/4/2020).

Langkah tersebut untuk membantu pemerintah dalam menangani dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah.

Sebelumnya juga, Nessy Mustafa berama Tim Relawan Bersinar membagikan masker di pasar-pasar tradisional dan rumah warga, serta mensosialisasikan pencegahan dalam memutus rantai penularan Covid-19.

“Saya sangat prihatin, melihat masih banyak masyarakat di kampung dan pedusunan belum mengunakan masker saat melakukan kegiatan diluar rumah. Sehingga saya berinisiatif membagikan masker kesetiap rumah warga, pasar dan tempat-tempat keramaian lainnya,” ujar Nessy.

Menurutnya, hal itu dikarenakan masyarakat belum memahami tentang bahayanya virus Corona, serta bagaimana melakukan pencegahan dan memutus rantai penularannya.

Langkah ini membuat Nessy semakin terpanggil untuk mengedukasi warga agar mengikuti seluruh protokoler pemerintah bila hemdak keluar rumah.

“Selain membagikan masker, kami bersama-sama relawan melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di fasilatas umum seperti masjid, pure dan pasar di empat kecamatan Wilayah Seputih Barat Lamteng,” ungkapnya.

“Pembagian masker gratis dimulai dari pasar Bandar Sari Kecamatan Padang mratu, dilanjutkan di pasar Payung Batu Kecamatan Pubian, dan Selagai Lingga. Terakhir, Kecamatan Anakratu Aji. Dalam aksi sosial ini, masker yang kita bagikan sebanyak 2000 masker,” tutupnya.

Wagian (43), warga Bandar Putih Kecamatan Anakratu Aji mengucapkan terimakasih kepada Bunda Nessy dan Relawan Bersinar atas kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat, dengan membagikan masker secara gratis. Sebab, selain langkah dipasaran, saat ini harga masker juga cukup mahal.

READ  Loekman : Aparat Kampung Bertanggungjawab Melayani Masyarakat

“Pembagian masker ini dinilai sangat bermanfaat untuk masyarakat dikampung dalam situasi genting atas penyebaran Covid-19 saat ini. Mudah mudahan, niat baik dari Bu Nessy mendapat pahala dari Allah SWT,” ujarnya. (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }