Example 728x250
Bandar LampungDaerah

Kepala BPBD Bandar Lampung Syamsul Rahman Bantu 500 APD ke Tenaga Medis Bandar Lampung , ini Penjelasannya

24
×

Kepala BPBD Bandar Lampung Syamsul Rahman Bantu 500 APD ke Tenaga Medis Bandar Lampung , ini Penjelasannya

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Dalam pencegahan virus corona (Covid-19) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung memberikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis.

Adapun sebanyak 500 unit bantuan berupa APD berjenis baju Hazmat yang diberikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Kemudian BPBD yang akan memberikan APD ini ke Rumah Sakit Daerah Kota Bandarlampung RSD Dr. A. Dadi Tjokrodipo sebanyak 30 APD.

Kemudian dibagikan juga ke delapan Rumah Sakit Swasta masing-masing sebanyak 20 APD dan 31 Puskesmas masing-masing sebanyak 10 APD.

“Jadi APD ini kita berikan sesuai personil yang ada di rumah sakit dan di Puskesmas,” ujar Kepala BPBD Bandar Lampung Syamsul Rahman dilingkungan kantor setempat. Senin (20/04/2020)

Dengan merebaknya wabah Covid-19 ini, lanjut Syamsul, kita juga sangat memperdulikan keamanan untuk tenaga medis yang ada di Puskesmas, karena mereka juga salah satu garda terdepan untuk penanganan Covid-19 ini.

Selain itu untuk kegiatan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol BPBD masih terus lakukan. “Untuk hari kita lakukan penyemprotan di daerah Korpri, Sukarame,” ujarnya

“Jadi, penyemprotan disinfektan ini kita tetap lakukan setiap harinya, apalagi di tempat keramaian, di jalan-jalan. Dengan adanya dilakukan penyemprotan ini, kita berharap agar wabah Covid-19 tidak semakin meluas di Kota tapis berseri ini, dan juga virus corona cepat berlalu,” harapnya (Helmi)

READ  Sekda Lampura Lantik 53 Guru
Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }