Example 728x250
HeadlineHukumLampung Tengah

Kapolres Lamteng Door To Door Kerumah Warga Bagikan Sembako

10
×

Kapolres Lamteng Door To Door Kerumah Warga Bagikan Sembako

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19, Polres Lampung Tengah (Lamteng) dan Polsek Jajaran memberikan bantuan sembako sebanyak 1.680 paket kepada masyarakat kurang mampu di wilayah setempat, Selasa (21/04/2020).

Bantuan sembako diserahkan langsung oleh Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma, kepada masyarakat di Kelurahan Yukum Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar.

Dalam aksi sosial itu, Kapolres didampingi Kasat Binmas Iptu Mardiyono menyerahkan paket sembako kepada warga lansia, orang jompo, janda dan duda yang kurang mampu.

Sementara Waka Polres Kompol Suparman, bersama Kasatlantas menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu di Kelurahan Bandarjaya Barat, dan Kabag Ops bersama Kabag Sumda membagikan diwilayah Tulung Itik Gunung Sugih, Lampung Tengah.

Sedangkan untuk 15 Polsek dan 3 Subsektor Polres Lamteng membagikan paket sembako kepada warga lansia, orang jompo, janda dan duda yang kurang mampu diwilayah hukumnya masing-masing.

Kapolres Lamteng mengatakan, dalam aksi sosial tersebut pihaknya melakukan door to door kerumah-rumah warga, agar bantuan sembako benar-benar di terima langsung oleh masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini dilakukan Polri secara serentak guna membantu sesama. Ini juga sebagai wujud kepedulian kita kepada masyarakat yang perekonomiannya terdampak Covid-19,” ujarnya.

Langkah ini juga, lanjut AKBP I Made Rasma, sebagai tindaklanjut instruksi Presiden RI Joko Widodo, bahwa virus Corona menjadi wabah bencana nasional non alam, yang berpengaruh besar terhadap aspek kehidupan dan ekonomi rakyat.

“Oleh karena itu kita menggelar aksi sosial untuk membantu sesama, dengan memberikan sembako kepada masyarakat. Inilah bentuk kepedulian Polri bisa hadir ditengah masyarakat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Lamteng juga mengimbau masyarakat agar selalu jaga jarak (Physical Distancing dan Sosial Distancing), tetap menjaga kesehatan dan kebersihan, serta menggunakan masker guna mencegah penularan virus Corona.

READ  Kepala Bepeda Mesuji Sambut Baik Kunjungan Dosen dan Mahasiswa Unila

“Masyarakat juga harus mengikuti anjuran pemerintah, untuk tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak. Kalaupun harus keluar rumah, gunakan masker dan patuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ungkapnya. (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }