Example 728x250
Berita PilihanMetro

Pemkot Metro Rapat Anggaran Penanganan Covid-19

35
×

Pemkot Metro Rapat Anggaran Penanganan Covid-19

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Sekretaris Daerah Kota Metro lakukan Video Conference tentang Percepatan Penyusunan Anggaran terkait Penanganan Covid-19 bersama dengan Kementerian Dalam Negeri RI, Senin, (20/04/2020).

“Jumlah bantuan sosial yang disiapkan kurang lebih mencapai 38 Triliun dan ini merupakan bansos murni dari tahun 2020,” jelas Hadi Prabowo.

Selanjutnya, Kemendagri juga menegaskan bahwa proses penyebaran dan dampak dari virus ini di tiap daerah berbeda, sehingga belum ada pihak manapun yang dapat menjamin apakah daerah tersebut sudah tertular atau belum. “Pemerintah daerah boleh melakukan pengeluaran yang belum tersedia di APBD, namun harus diusulkan dalam perubahan,” ucapnya.

Daripada itu, Kemendagri juga menegaskan agar proses realokasi jangan dimaknai sebagai angka final dalam penanganan ini. Serta daerah yang dana alokasinya masih kurang, diharapkan agar dapat mengalihkan anggaran pembangunan sarana dan prasarana, belanja barang maupun perjalanan dinas yang tidak penting agar dapat dioptimalkan untuk penanganan Covid-19. (Wahyu)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }