Example 728x250
DaerahTulang Bawang

Saka Wira Kartika Kwarcab Tulang Bawang Ambil Bagian Pencegahan Covid-19

54
×

Saka Wira Kartika Kwarcab Tulang Bawang Ambil Bagian Pencegahan Covid-19

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Generasi muda bangsa yang tergabung dalam Saka Wira Kartika Kodim 0426, melaksanakan Bakti Saka penyemprotan tempat fasilitas umum guna mencegah penularan atau memutus rantai penularan Coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (23-04-2020).

Dalam arahannya sebelum melaksanakan kegiatan Bakti Saka, Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir selaku Ketua Mabi Saka Kartika mengatakan, adik- adik adalah Saka Wira Kartika binaan Kodim 0426, dan Kodim 0426 adalah Intansi Militer, yang identik dengan disiplin serta gerak cepat, oleh karena itu sebagai Saka Wira Kartika binaan Kodim adik- adik harus memiliki sikap yang trengginas, sigap dan berdisiplin.

Lanjutnya, optimalkan peran kita dimasyarakat sebagai generasi muda yang dapat diperdayakan, dan tunjukan eksitensi kita sebagai Saka Wira Kartika di Kabupaten Tulang Bawang, pungkasnya.

Kegiatan Bakti Saka dipimpin langsung oleh Ketua Pimpinan Saka Kapten Inf Arief Affuan.

Sebagai sasaran penyemprotan desinfektan adalah SDN 01 Kelurahan Menggla Selatan, Masjid Nurul Huda Kelurahan Menggala Selatan, Masjid Nurul Iman Kelurahan Menggala Selatan, Masjid Al Hatta Rajasa Kampung Kagungan Dalam, Ponpes Almunfarijah Kampung Kagungan Dalam, Masjid Nur Iman Kampung Tiuh Tohou, Pure Pusah Kampung Ujung gunung Ilir, Pure Dalem Kampung Ujung Gunung Ilir, Gereja Katolik Santo Yusuf Kampung Ujung Gunung Ilir, SDN 01 Kampung Ujung Gunung Ilir dan Masjid Al Ishlah Kampung Ujung Gunung Ilir, semuanya berada di Kecamatan Menggala.

Saat ditemui di Pure Pusah Kampung Ujung Gunung Ilir Kapten Inf Arif Affuan mengatakan, kegiatan Bakti Saka yang dilaksanakan sebagai wujud sumbang sih dan rasa kebersamaan generasi muda Bangsa, untuk mengambil bagian dalam usaha pencegahan Covid-19, kegiatan ini juga sangat didukung oleh Kwarcab Kabupaten Tulang Bawang.

Kegiatan seperti ini perlu dipupuk dan dikembangkan untuk mereka semua, agar mereka paham betapa pentingnya memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar sesama anak Bangsa demi mewujudkan cita- cita Bangsa, termasuk bersatu demi mencegah penularan virus Corona ini.

“Mari kita tumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan tanpa memandang suku, ras dan agama, demi mewujudkan generasi muda Bangsa yang tangguh dan siap menghadapi segala tantangan kehidupan ke depan,” pungkasnya. (Wan)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }