Example 728x250
DaerahTanggamus

Bupati Tanggamus Berikan Edukasi Masyarakat Tentang Covid-19 serta Bagikan Sembako dan Masker

6
×

Bupati Tanggamus Berikan Edukasi Masyarakat Tentang Covid-19 serta Bagikan Sembako dan Masker

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, membagikan paket sembako dan masker kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19, di Pekon Terdana dan Penanggungan Kecamatan Kota Agung, Senin (27/04/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Dewi, sapaan akrab Bupati Tanggamus, membagikan paket sembako secara langsung ke rumah-rumah warga, dan disambut gembira masyarakat setempat.

“Oleh karena itu saya langsung mendatangi mereka, terutama mereka yang berhak mendapatkan bantuan. Meskipun tidak seberapa, tapi paling tidak meringankan beban mereka. Insya Allah nanti mereka didata oleh Kecamatan, nanti akan mendapatkan bantuan baik dari Pekon atau Kabupaten,” ujarnya.

Menurutnya, ditengah merebaknya pandemi virus Corona atau  Covid-19, masih banyak warga yang belum menyadari untuk menjaga diri dari penyebaran virus mematikan tersebut.

“Saya lihat disini masyarakat masih rendah kesadaran untuk menggunakan masker. Mereka tau ada corona, tapi kesadarannya untuk melakukan hal-hal yang dapat memutus rantai penyebaran virus corona masih rendah. Untuk itu tadi saya sekaligus memberikan masker, lalu mengedukasi, supaya masyarakat lebih sadar dan mampu menjaga kesehatannya,” ungkap bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tanggamus juga menghimbau masyarakat untuk menjaga pola hidup beraih dan sehat untuk mencegah penularan Covid-19.

“Saya mengajak warga untuk jaga jarak, memakai masker, sering cuci tangan pakai sabun, dan tidak keluar rumah jika tidak ada urusan mendesak. Hindari kerumunan massa dan patuhi anjuran pemerintah terkait Covid-19,” pungkasnya. (Opoy/Rudi/Hasan)

READ  Pj. Sekda Jon Edwar Hadiri Bimtek dan Pembinaan Terpadu Nakes di UPTD Puskesmas Karya Penggawa
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }