Example 728x250
Bandar LampungDaerah

Ini Kata Kepala Dinas Perdagangan Bandarlampung Adiansyah, Lakukan Penyekatan di Pasar Panjang

10
×

Ini Kata Kepala Dinas Perdagangan Bandarlampung Adiansyah, Lakukan Penyekatan di Pasar Panjang

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Dinas Perdagangan Bandarlampung lakukan penyekatan bagi pedagang sayuran di Pasar Panjang, yang dilakukan di halaman parkir pasar, dengan cara mengecat paving blok parkiran.

Kepala Dinas Perdagangan Bandarlampung Adiansyah mengatakan, penerapan Physical Distancing tersebut guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Jadi, masyarakat tetap dapat berdagang, walaupun harus menjaga jarak di tengah Pandemi Covid-19 ini,” kata Adiansyah, Senin (4/5/2020).

Dia menjelaskan, untuk satu lapak pedagang berukuran 2×2 meter, kemudian khusus untuk jalan berukuran dua meter serta jarak antar pedagang berukuran satu meter.

“Lumayan cukup jauh jaraknya, baik bagi pembeli maupun sesama pedagang,” jelasnya.

Menurut dia, Pasar Panjang memiliki sekitar 200 pedagang sayuran yang diberlakukan physical distancing.

“Sebelumnya, para pedagang tersebut menjajakan dagangannya di bagian belakang khusus lapak sayuran. Tetapi, saat ini dipindahkan di halaman parkir agar jaraknya tertata rapi dan tidak berdekatan,” ujarnya.

Dia melanjutkan, selama pasar tersebut beroperasi, lahan parkir akan dialihkan ke pinggir jalan.

“Operasional pasar dimulai sekitar pukul 03.00 hingga 09.00 WIB. Tetapi, bagi pedagang yang ingin melanjutkan aktivitas jual beli, dipersilahkan ke lapak masing-masing yang berada di belakang, agar lahan parkir dapat digunakan kembali,” ujarnya. (Helmi)

READ  Sertu Widersono Ingin Warganya Miliki Jamban Sehat
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }