Example 728x250
HeadlineHukumLampung Tengah

Kapolres Lamteng Terima Kunjungan FKUB, Ini Tujuannya

16
×

Kapolres Lamteng Terima Kunjungan FKUB, Ini Tujuannya

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) berkunjung ke Polres Lamteng, Selasa (05/05/2020).

Dalam kunjungan tersebut dipimpin langsung Ketua FKUB Lamteng H. R. Mutawali, Sekretaris FUKB Drs Kholidi, Perwakilan Katholik Roma Widiyo Wicaksono, Perwakilan Protestan Teguh Sugiman, Perwakilan Budha Liem Amat, Perwakilan Hindu Ketut Suhendra, dan perwakilan Forgimala Mudiyanto.

Rombongan FKUB diterima
Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma, didampingi Waka Polres Kompol Suparman, Kabag Ops Kompol Juli Sundara, dan Kasat Intelkam AKP Rony Tirtana, di Ruang Rupatama Sultan Cakra Buana Polres setempat.

Pada kesempatan itu, Kapolres Lamteng menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan FKUB Lamteng, dalam rangkan menjalin silaturahmi untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Menurutnya, kegiatan yang telah dilakukan FKUB Lamteng sangat membantu keamanan dibidang konflik sosial, suku, ras dan agama, dengan tujuan agar seluruh masyarakat dapat mengerti, memahami dan menghindari faham radikalisme dan intoleransi, sehingga dapat membentengi diri maupun keluarga untuk menghindari faham tersebut.

“Silaturahmi FKUB Lamteng ini diharapkan bisa bersama-sama mewujudkan masyarakat aman dan nyaman, dengan cara menolak semua faham radikalisme, anti pancasila dan intoleransi yang masuk ditengah masyarakat, baik secara langsung maupun melalui media sosial,” ujar AKBP I Made Rasma.

Kapolres juga mengucapakan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1441 hijriah tahun 2020 bagi umat beragama islam.

“Semoga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Lampung Tengah tetap terjaga, dan pandemi Covid-19 segera berakhir,” harapnya. (red)

READ  Polres Tulang Bawang Gelar Upacara Sertijab Dua Kasat dan Satu Kapolsek
Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }