Example 728x250
Bandar LampungDaerah

Puluhan Jurnalis Lakukan Rapid Test Covid-19 Hasilnya Negatif

6
×

Puluhan Jurnalis Lakukan Rapid Test Covid-19 Hasilnya Negatif

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Kesehatan Provinsi Lampung melakukan rapid test covid-19 kepada puluhan jurnalis yang biasa melakukan peliputan di lingkungan pemprov. Kegiatan Rapid test berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Jalan Dr. Susilo, Kota Bandar Lampung, Rabu (6/5/2020).

Dengan protap kesehatan menjaga jarak untuk melakukan pengecekan suhu tubuh dan menggunakan handsinitizer, dan sebelum rapid test, puluhan awak media tersebut berbaris rapih satu persatu sekaligus mengisi absen urutan.

Kemudian para wartawan dipanggil sesuai nomor urut untuk menjalani rapid test oleh petugas kesehatan.

Rapid test tersebut merupakan metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus. Prosedur pemeriksaan rapid test dimulai dengan mengambil sampel darah dari ujung jari yang kemudian diteteskan ke alat rapid test. Selanjutnya, cairan untuk menandai antibodi akan diteteskan di tempat yang sama. Hasilnya akan berupa garis yang muncul 10–15 menit setelahnya.

Hasil rapid test yang dilakukan tersebut menyatakan antibodinya baik dan tidak terpapar Virus Corona Disease 2019 atau Covid-19 yang saat ini menjadi pandemi global.

Petugas secara bergantian juga mengumumkan hasilnya yang hanya sekitar 5 menitan pasca dilakukan tes.

Raut muka dari para wartawan ini terlihat senang karena hasil yang ditunjukan non reaktif (negatif).

Choliq, salah satu jurnalis media online di Bandar Lampung mengatakan dirinya sangat senang dengan adanya tes ini, kalau adanya Rapid Test yang disediakan oleh Diskes Lampung ini dirinya sangat senang dan berterima kasih.

“Lega dong dan meskipun Rapid Test itu tidak akurat, tetapi saya senang artinya saya terbebas dari corona,” katanya.

“Alhamdulillah sehat, tadi dapet urutan nomor 13. Hasilnya negatif, kegiatan ini memang diharapkan untuk digelar. Semoga masyarakat juga bisa dilakukan pengecekan, supaya masyarakat bisa tenang,” katanya. (Helmi)

READ  Wakasad : Generasi Muda Harus Jadi Agent Of Change Dan Entrepreneur Berwawasan Kebangsaan
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }