Example 728x250
Bandar LampungDaerah

Dampak Covid-19 Dana Bos di Alihkan, Ini Penjelasan Kasie Kelembagaan Dikdas Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung

16
×

Dampak Covid-19 Dana Bos di Alihkan, Ini Penjelasan Kasie Kelembagaan Dikdas Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Akibat dampak Covid-19 yang terus merebak dan menjadikan Kota Bandar Lampung wilayah zona merah, sehingga kegiatan yang semula akan dilaksanakan semuanya menjadi tertunda. Seperti halnya dibidang pendidikan walau tidak ada lagi ujian maka dana bos dialihkan peruntukannya untuk pencegahan covid-19.

Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung melalui Kasie Kelembagaan Dikdas , Mulyadi mengatakan, untuk dana ujian tahun ini dikarenakan ujian tidak ada lagi maka dialihkan peruntukannya untuk pencegahan covid-19.

“Dana tersebut kita alihkan seperti untuk membeli masker, disinfektan, hand sanitizer, kuota dan alat-alat kebersihan lainnya,” ungkapnya, Rabu (6/5/2020).

Mulyadi menerangkan, untuk anggarannya dimasing-masing sekolah berbeda penerimaannya. Lanjutnya, untuk tahun ini pembagiannya dari pusat dibagi menjadi tiga tahap yakni, tanpa pertama sebesar 30 persen, tahap kedua 40 persen, tahap ketiga 30 persen.

“Ya dana tersebut sesuai dengan kebutuhan saja yang terpakai ataupun kegiatan lainnya,” terangnya.

“Tetapi kalau yang sifatnya pembelajaran tetap ada, seperti yang membeli kuota,
Jadi pembelian kuota yang menentukan dari sekolah, karena dari sekolah yang mendapatkan dana BOS nya beda beda, ada yang besar ada kecil,” papar Mulyadi.

“Bukan hanya untuk itu, karena guru honor juga harus dibayar, walaupun tidak melakukan belajar mengajar secara langsung, tapi kan harus dibayarkan, karena petunjuk dari pusat juga seperti itu,” lanjutnya.

Untuk gaji honor, di Kota Bandar Lampung rata-rata diatas 35 persen. “Maksimal 50 persen, tapi kalau sekolah dana BOS nya besar, dia bisa bayarkan 50 persen,” pungkas Mulyadi. (Helmi)

READ  FPII Lampura Silahturahmi dengan Bupati Lmapung Utara Hi. Budi Utomo
Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }