Pemkab Mesuji Akan Mengakomodir Kebutuhan Petani Padi

KARYANASIONAL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji akan terus berupaya mengakomodir seluruh kebutuhan dan keluhan masyarakat khususnya petani padi, mulai dari pengelolaan lahan, sampai penampungan hasil panen.

Demikian disampaikan Bupati Mesuji H. Saply TH, saat melakukan panen raya di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji, Kamis (16/4/2020).

 H. Saply, di dampingi Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Pariman menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dalam pemenuhan kebutuhan pertaniam, serta menanggapi keluhan para petani dalam melakukan aktifitas rutinnya untuk bercocok tanam, khususnya tanaman padi demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah daerah tidak pernah tinggal diam. Kita akan akomodir semua keluhan petani Mesuji melalui dinas terkait. Kita akan tampung semua keluhan dan keinginan petani yang ada,” tegas bupati.

Senada diungkapkan Kadis Pertanian dan Peternakan Mesuji, Pariman. Pihaknya sudah melakukan terobosan dalam hal meningkatkan kesejahteraan petani mulai dari pemberian Bibit, Saprodi serta Alsintan dan Pertisidanya, mulai dari awal tanam rendeng sampai tanam padi musim gaduh.

“Kita berharap kepada seluruh masyarakat petani padi yang ada di Kabupaten Mesuji, agar bersabar karena pemerintah tidak tinggal diam dalam rangka memenuhi kebutuhan petani mulai dari bibit, pupuk, pertisida, hingga penjualan hasil panennya. Semua akan kita bantu,” ungkap Pariman. (ADV)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }