Example 728x250
DaerahMetro

Ini Penjelasan Jubir Gugus Tugas Kota Metro Terkait Balita Positif Covid-19

6
×

Ini Penjelasan Jubir Gugus Tugas Kota Metro Terkait Balita Positif Covid-19

Sebarkan artikel ini
Juru Bicara Gugus Tugas Covid -19 Kota Metro, A. Nasir AT.

KARYANASIONAL.COM – Setelah menjalani rapid test dengan hasil positif, balita berusia 2 tahun asal Metro Timur dinyatakan positif Covid -19 usai dilakukan swab test.

Ini merupakan kasus positif Covid -19 yang kedua setelah kasus positif Covid-19 yang pertama yang juga warga metro timur kelurahan Yosorejo dimana pasien adalah seorang ibu yang juga tenaga medis.

Menurut juru bicara Gugus Tugas Covid -19 Kota Metro, A. Nasir AT menyampaikan, Pemerintah Kota Metro akan melakukan tracking kepada keluarga balita tersebut.

“Karena hasil swab test dinyatakan positif, saat ini kami sedang melakukan tracking kepada orang tua, kakek nenek dan juga tetangga yang sudah berinteraksi secara langsung dengan anak ini, kita tracking dan kita swab apakah yang bersangkutan juga terindikasi Covid -19,” jelasnya dalam press release yang dikirimkan melalui video ke Group WhatsApp Media Covid -19 kota metro, Senin malam (8/5/2020).

Nasir juga memaparkan, bahwa ada seorang pasien yang berasal dari Lampung timur yang berstatus ODP yang sedang dirawat di RSUD Ahmad Yani di ruang ODP telah meninggal dunia.

“Pasien tersebut datang sejak hari jumat 15 mei 2020 dengan keluhan demam naik turun, batuk, muntah dan BABnya hitam. Dari hasil rapid test dinyatakan negatif, namun pagi tadi sekira pukul 10.30 wib pasien meninggal dunia di RSUD Ahmad Yani dan langsung dilakukan pemulasaraan. Karena ini waktunya adalah kondisi Covid, maka pemulasaraan dilakukan dengan cara Covid,” paparnya.

“Tadi sekira pukul 01.30 wib jenazah dijemput oleh ambulance dari puskesmas sekampung lampung timur untuk dimakamkan di Lampung timur,” tutupnya. (Wahyu)

READ  Ketua Dprd dan Bupati Beserta Dandim Way Kanan Hadiri Pembekalan Calon Kakamp Terpilih Dandim Beri wejangan
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }