Polres Lamteng dan PWI Siap Bersinergi

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

KARYANASIONAL.COM – Demi kelancaran program kepolisian kedepan, Kapolres Lampung Tengah (Lamteng) AKBP Popon Ardianto Sunggoro, siap berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat, khususnya awak media yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamteng.

“Kita akan kolaborasi dengan rekan-rekan media. Insyaallah dalam waktu dekat kita akan ajak insan pers ngobrol bareng terkait dengan terobosan – terobosan yang akan kita lakukan kedepan. Seperti waktu saya bertugas di Pesawaran. PWI-nya disana sangat dekat, baik mitra dan proaktip terhadap kegiatan-kegiatan Polres. Langkah inilah yang akan saya terapkan di Polres Lamteng,” ungkap Kapolres.

AKBP Popon Ardianto yang belum genap sepekan menjabat Kapolres Lamteng menggantikan AKBP I Made Rasma ini juga menyampaikan salam mitra dan persahabatannya dengan Insan Pers di Lampung Tengah.

“Sebagai orang baru, saya mohon izin bergabung dan mengharapkan kerjasama rekan-rekan jurnalis terutama dalam menyajikan berita mengenai kegiatan-kegiatan Polres Lamteng, demi kemajuan Kabupaten Lampung Tengah kedepan,” ujar mantan Kapolres Pesawaran ini.

Langkah Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro
tersebut disambut baik Ketua PWI Lamteng Ganda Hariyadi.

Ketua PWI Lampung Tengah, Ganda Hariyadi.

Menurutnya, niatan Kapolres Lamteng mempererat kemitraan dengan Insan Pers khususnya yang tergabung di group Polres dan Jurnalis Lampung Tengah, tentunya akan terjalin dengan baik, selama awak media diberi kemudahan untuk mengkonsumsi publikasi. Sehingga kapasitas dan manfaat dari konten berita yang disajikan jurnalis dapat saling terpenuhi.

“Kami siap bersinergi dengan Polres Lamteng. Saya berkomitmen, insan pers yang tergabung di PWI akan selalu eksis mempublikasikan setiap kegiatan, kejadian dan peristiwa yang bersumber dari Polres Lampung Tengah,” tegas Ketua PWI Lamteng tiga periode ini.

Menurut Ganda Hariyadi, kemitraan Insan Pers dengan Polres Lamteng sudah terjalin sejak Kapolres sebelumnya, terutama AKBP I Made Rasma yang digantikan oleh AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

“Selama ini kita (awak media) selalu dilibatkan setiap kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan Polres Lamteng. Artinya generasi pemimpin kedepan diharapkan mampu memupuk situasi yang telah terjalin,” harap Ketua PWI.

Ditambahkannya, PWI dan IJTI pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian 2019 lalu menerima penghargaan dari Kepolisian.

“Dalam momen tertentu melalui jajaran Humasnya, PWI selalu diajak komunikasi. Artinya situasi kondusif ini agar selalu tetap terjaga, dipupuk serta terjalin dengan baik,” pungkasnya. (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }