Example 728x250
HeadlineWay Kanan

Kakam Banjar Ratu Bagikan Dana BLT kepada 159 KK, Ini Pesannya

6
×

Kakam Banjar Ratu Bagikan Dana BLT kepada 159 KK, Ini Pesannya

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Pemerintahan Kampung Banjar Ratu, Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Waykanan membagikan dana Bantuan Tunai Langsung (BLT) Dana Desa Tahun 2020 kepada 159 Kepala Keluarga (KK), Rabu (20/5/2020).

Pembagian dana BLT diserahkan langsung oleh Kepala Kampung (Kakam) Banjar Ratu, Yoke Nopria S.Pd, kepada masyarakat setempat. Dan dihadiri Aparatur Kampung, Camat, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping PKH, Pihak Kesehatan Pendamping Kampung, BPK dan warga yang menerima bantuan.

Yoke Nopria mengatakan, hari ini pihaknya mulai membagikan dana BLT kepada 159 warga sebesar Rp 1.200.000 per-KK selama dua bulan.

“Alhamdulilah hari ini kita membagikan dana BLT kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Dari 159 Kepala Keluarga yang diberikan bantuan, ini semua melalui proses tim kami di lapangan. Yang pasti mereka yang layak menerima dan tidak mendapat bantuan PKH dan BPNT,” ujarnya.

Kakam Banjar Ratu menegaskan, jika nanti ada warga yang mendapat bantuan lain, dana BLT harap di kembalikan. Sebab, kita tidak boleh tumpang tindih, dan akan diberikan kepada keluarga yang belum menerima bantuan.

“Saya ingatkan kepada aparatur kampung agar tidak melakukan pemotongan sepeserpun dari bantuan ini. Warga harus menerima 1,2 juta rupiah per-KK. Kalau ada pemotongan, tolong laporkan kesaya, nanti kami tindak tegas,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Gunung Labuhan, Radyus Oktorisa menghimbau masyarakat yang menerima dana BLT untuk menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin.

“Menindaklanjuti himbauan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, kami minta masyarakat yang menerima dana BLT untuk digunakan sebaik mungkin. Jangan dibelikan handpone atau baju baru, belanjakanlah dana ini untuk kebutuhan pokok yang lebih bermanfaat,” pesan bupati yang disampaikan Camat Gunung Labuhan pada masyarakat.

READ  Peduli Covid-19 Bank¬†Indonesia Provinsi Lampung Bagikan 3.726 Paket Sembako Kepada Masyarakat

Selain membagikan dana BLT, Kakam Banjar Ratu juga membagikan 1500 pcs masker kepada masyarakat sebagai upaya mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 yang saat ini melanda negara kita bahkan dunia.

“Saya juga mengimbau masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Jaga kesehatan dengan rutin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir. Gunakan masker jika ingin keluar rumah atau beraktivitas, dan selalu jaga jarak dari kerumunan massa. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” ungkapnya. (Rahmat)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }