Anggota DPRD Tuba Marjoko SH Fraksi PDIP Lakukan Reses Ditengah Korban Banjir di Kecamatan Rawa Pitu

KARYANASIONAL.COM – Sebanyak 40 Anggota DPRD Tulang Bawang (Tuba) melakukan reses tahap kedua tahun 2020 di daerah pemilihannya masing-masing, yang dimulai sejak tanggal 15-21 Mei 2020.

Kegiatan reses merupakan agenda rutin Anggota DPRD dari Fraksi masing- masing, guna menyerap aspirasi masyarakat yang akan dituangkan dalam bentuk pokok pikiran nantinya.

Salah satunya reses yang dilakukan oleh Anggota DPRD Tulang Bawang Fraksi PDI Perjuangan, Marjoko SH, di 4 Kecamatan, yakni Gedung Aji, Meraksa Aji, Penawar Aji, dan Rawa Pitu.

Dalam Reses Marjoko bertatap muka dengan masyarakat untuk menjaring aspirasi. Apa yang menjadi keluhan warga di dapilnya, terutama di Kecamatan Rawa Pitu yang ditengah dilanda bencana banjir.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Komisi III DPRD Tulang Bawang ini didampingi Camat Rawa Pitu, Kapolsek dan Kepala Kampung mengunjungi korban banjir dan memberi bantuan sembako.

“Reses ini tujuannya menyerap aspirasi masyarakat untuk mencari solusi pencegahan banjir,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan Tulang Bawang itu juga meninjau Posko Penanganan Covid-19 dan rumah karantina, serta memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan Suplemen untuk Tenaga Medis di Puskesmas Rawa Pitu.

Marjoko juga mengimbau masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Dia juga mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan 1441 H.

“Jaga kesehatan dengan rutin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir. Gunakan masker jika ingin keluar rumah atau beraktivitas. Hindari kerumunan massa dan selalh jaga jarak. Lebih baik mencegah daripad mengobati,” pesan Marjoko pada masyarakat. (Wan)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }