Dor To Dor, Sumarsono Bagikan Ratusan Kantong Beras pada Warga Tidak Mampu

KARYANASIONAL.COM – Sebanyak 110 kantong beras dibagikan Ketua DPRD Lampung Tengah (Lamteng) Sumarsono kepada masyarakat tidak mampu di Kelurahan Seputihjaya Kecamatan Gunung Sugih, dan Kelurahan Bandarjaya Timur Kecamatan Terbanggi Besar, Kamis pagi (21/5/2020).

Langkah tersebut merupakan agenda rutin Ketua DPRD Lamteng setiap tahunnya dibulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri.

Sumarsono mengatakan bahwa bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan kebutuhan masyarakat ditengah merebaknya virus corona atau Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Lampung Tengah.

“Bantuan kita bagikan dor to dor kerumah warga untuk menghindari keramaian. Ini bentuk kepedulian kita kepada warga tidak mampu. Dan ini pribadi saya kepada masyarakat. Jadi gak ada kaitannya dengan bantuan Covid-19,” tegas Ketua DPRD Lamteng yang terkenal dekat dengan rakyatnya.

Politisi PDI Perjuangan Lamteng ini berharap bantuan beras tersebut dapat meringankan beban masyarakat, khususnya ditengah bencana nasional Covid-19. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

Terkait dengan merebaknya pandemi Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah, Sumarsono mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona.

“Masyarakat harus menjaga kesehatan dengan mematuhi anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Jaga pola hidup bersih dan sehat dengan rutin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir. Gunakan masker jika ingin keluar rumah atau beraktivitas. Jaga jarak dan hindari keramaian. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” ajaknya.

Aksi sosial yang dilakukan Ketua DPRD Lamteng dibulan suci ramdahan itu disambut antusias warga. Ucapan terimakasih pun disampaikan beberapa masyarakat setelah menerima bantuan.

“Kami ucapkan terimakasih atas kepedulian Ketua DPRD Lamteng Sumarsono, yang telah memberikan bantuan beras kepada masyarakat tidak mampu,” ungkap Sugiyem salah satu penerima bantuan, warga Kelurahan Seputihjaya. (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }