Hermawan Ketua DPW APSI Lampung Terpilih Kembali Hasil Muswil Ke-2 Masa Khidmat 2020-2025

KARYANASIONAL.COM – Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi pengacara Syariah Indonesia Provinsi Lampung (DPW APSI Lampung), gelar Musyawarah Wilayah ke-2 dipenghujung Ramadhan 1441 H bertempat di aula rapat kantor DPW APSI Lampung (20-05-2020).

Adapun di gelarnya Muswil DPW APSI Lampung Ke-2 ini dilatarbelakangi masa khidmat DPW APSI Lampung periode 2016-2020 telah berakhir.

Kegiatan Muswil DPW APSI Lampung ke-2 dihadiri presidium dan pengurus serta anggota APSI Lampung. Dengan bertemakan ” Meningkatkan Sinergitas Antar Anggota APSI, Dan Menciptakan Kader APSI Profesional Serta Berakhlakul Karimah”,

Hermawan ketua DPW APSI Lampung dalam sambutannya menegaskan, ” bahwa APSI merupakan salah satu organisasi advokat yang ada di Lampung yang kedudukannya sebagai OA yang tersebut dalam Undang-Undang No.18 Tahun 2003 tentang Advokat serta sebagai OA yang dideklarasikan di Semarang pada tahun 2003, tegasnya.

” Sejak berdirinya di Lampung tahun 2016 hingga saat ini telah mengadakan pelatihan pendidikan profesi advokat, ujian profesi advokat, dua kali penyumpahan advokat, MOU dengan lembaga-lembaga kampus dan lainnya,” papar Hermawan lagi.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah sholat ashar dan dilanjutkan setelah buka bersama dan berakhir pukul 21.00 WIB, anggota pengurus di kantor DPW APSI Provinsi Lampung berjalan dengan khidmat serta penuh rasa kekelurgaan. Dalam rapat tersebut dipimpin langsung oleh pimpinan sidang rekan Darmawansyah yang beranggotakan rekan advokat Mario Andreansyah dan rekan advokat Tekad Utami.

Dengan hasil Muswil bahwa sebagai ketua terpilih kembali secara voting ialah Hermawan terpilih kembali menjadi Ketua DPW APSI PROVINSI LAMPUNG untuk masa khidmat 2020-2025,

Hermawan mengatakan ” Syukur Alhamdulillah rekan masih di percaya kembali menahkodai DPW APSI Lampung, semoga dengan kepengurusan baru ini APSI di Lampung dapat berkembang dan menciptakan Advokat-advokat yang handal”. Ia berharap bahwa dengan kepengurusan baru ini semoga kedepannya anggota pengurus dan bertanggungjawab bersama demi jaya nya APSI di Provinsi Lampung.

Di sisi lain dalam perubahan kepengurusan DPW APSI ProvinsiI Lampung yang menjadi Dewan Kehormatan ketua YLHBR LAMPUNG Mario Andreansyah S.H., M.H., C.M dan Darmawansyah S.Hi .
Dalam keterangan nya pada awak media Mario Andreansyah mengatakan ” dengan terpilih nya sebagai Dewan Kehormatan insyaallah saya akan menjaga kehormatan dan Marwah APSI di Provinsi Lampung” tegasnya.

Musyawarah Wilayah DPW APSI Provinsi Lampung yang kedua ini pun membahas tentang agenda yang dekat ini yaitu ( Pendidikan dan Pelatihan profesi Advokat ) yang akan di gelar setelah Idul Fitri ini. Sebagai bagian dari langkah kerja kepengurusan yang baru DPW APSI Provinsi Lampung. (Helmi)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }