Peduli Covid-19, PDIP Lamteng Bagikan 1000 sak Beras pada Warga Tidak Mampu

KARYANASIONAL.COM – Peduli sesama ditengah merebaknya Covid-19, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Tengah (Lamteng) membagikan 1000 sak beras dan masker kepada masyarakat tidak mampu.

Langkah tersebut merupakan instruksi dari DPP, DPD dan DPC, yang meminta Fraksi PDIP Se-Indonesia ikut peduli dan hadir ditengah masyarakat, untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

Mewakili Ketua DPC PDIP Lamteng Loekman Djoyosoemarto, Sumarsono mengatakan bahwa pihaknya membagikan 1000 sak beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 Se-Kabupaten Lampung Tengah. Bantuan beras dibagikan serentak oleh Anggota Fraksi PDIP DPRD Lamteng di Dapilnya masing-masing.

“Untuk menghindari kerumunan massa, beras kita berikan dor to dor kerumah warga. Saya harap bantuan ini bisa bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat ditengah Covid-19,” ujar Sumarsono usai membagikan beras kepada warga tidak mampu di RT 04 Lingkungan V, Kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Jum’at (22/5/2020).

Menurutnya, dengan turun langsung kerumah warga, pihaknya bisa mengetahui mana masyarakat yang perlu dibantu dan tidak. Sehingga bantuan yang diberikan PDIP Lamteng tepat sasaran.

“PDIP saat ini bergotongroyong untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan kita prioritaskan untuk warga tidak mampu. Jadi setiap bulannya fraksi diperintahkan menyisihkan rezeki untuk membantu kaum marjinal,” ujar Ketua DPRD Lamteng yang terkenal dekat dengan rakyat ini.

Dalam kesempatan tersebut, Sumarsono juga tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Virus corona ini sangat berbahaya, tidak kelihatan tapi sudah menelan jutaan korban di dunia. Jadi kita harus waspada dan sama-sama berperan aktif melakukan pencegahan terhadap penularan Covid-19. Ayo jaga pola hidup bersih dan sehat dengan rutin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir. Gunakan masker jika ingin keluar rumah atau beraktivitas. Selalu jaga jarak dan hindari kerumunan massa. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” ungkapnya.

Bantuan beras yang diberikan Fraksi PDIP DPRD Lamteng tersebut disambut baik Ketua RT 04 Lingkungan V, Kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggi Besar, Eko Kusbiantoro.

Mewakili masyarakatnya, Eko menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua DPRD Lamteng Sumarsono, yang telah peduli pada warga tidak mampu di Lingkungannya.

“Alhamdulilah kami sangat bersyukur masih ada anggota dewan yang ikut berpartisipasi membantu masyarakat ditengah Covid-19. Semoga bantuan beras ini menjadi motivasi bagi fraksi lainnya di DPRD Lamteng,” harapnya. (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }