Dor to Dor, Kapolres Lamteng Bagikan Beras kepada Masyarakat

Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro, Dor to Dor Bagikan Bantuan Beras di Dusun Mojoagung, Kelurahan Seputihjaya, Kecamatan Gunung Sugih.

KARYANASIONAL.COM – Peduli Covid-19, Kapolres Lampung Tengah (Lamteng) AKBP Popon Ardianto Sunggoro, didampingi PJU membagikan bantuan beras dari Posko Non Bencana Alam kepada masyarakat kurang mampu diwilayah setempat, Jum’at (22/05/2020).

Secara dor to dor, Kapolres Lamteng beserat jajarannya membagikan bantuan beras kesetiap rumah warga, di Dusun Mojoagung, Kelurahan Seputihjaya, Kecamatan Gunung Sugih.

Langkah ini diambil untuk menghindari kerumunan massa ditengah merebaknya pandemi Covid-19. Selain itu pihaknya juga bisa melihat langsung mana masyarakat yang layak diberikan bantuan dan tidak.

“Inilah bentuk kepedulian Polri kepada warga tidak mampu. Saya harap bantuan ini bisa mengurangi kebutuhan masyarakat sehari-hari ditengah Covid-19. Walaupun tidak seberapa, semoga bermanfaat untuk yang menerimanya,” ujarnya.

Kapolres Lamteng juga menghimbau masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Lampung Tengah.

“Untuk mencegah penularan virus corona, saya minta masyarakat menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan rutin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir. Gunakan masker jika ingin keluar rumah atau beraktivitas. Selalu jaga jarak dan hindari keramaian. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” pesan Kapolres pada masyarakat.

Untuk diketahui, sebanyak 1.119 sak beras 10 kiloan dibagikan Polres Lamteng melalui bhabinkamtibmas kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19 disetiap kecamatan Kabupanten Lampung Tengah, dengan rincian sebagai berikut:

Kecamatan Seputih Raman 67 sak, Rumbia 225 sak, Seputih Banyak 55 sak, Seputih Mataram 63 sak, Punggur 28 sak, Bangunrejo 39 sak, Kalirejo 45 sak, Trimurjo 79 sak, Terbanggi Besar 28 sak, Terusan Nunyai 55 sak, Way Pengubuan 390 sak.

Kemudian Bansos Polres Lamteng sebanyak 45 sak disalurkan ke Kecamatan Gunung Sugih, Bumiratu Nuban, sesuai data dari Bhabinkamtibmas yang telah berkordinasi dengan perangkat desa/ kampung binaanya. (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }